home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Terima Kunjungan Komisi V DPRD Kalbar

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 9 February 2017, 1:16 pm


Usai mengunjungi Pabrik Smelter PT WHW di Sei Tengar Kendawangan, Komisi V DPRD Provinsi Kalimantan Barat melakukan silaturrahmi dengan Bupati Martin Rantan.SH bersama SKPD bertempat di Pendopo Bupati Ketapang. Kamis malam (3/2)

Koordinator kunjungan Komisi V, yakni Hj. Suma Jenny Heryanti, S.H, bersama dengan anggota seperti, Ishak Ali Al Muthahar dari Partai Gerindra, H, Mad Nawir, PPP, Yohanes Lumbung dari Partai Nasdem, Tomotius Ketak dari Partai Hanura, Saparudin, dari PAN, Rasmidi dari Demokrad, sementara dari Partai Golkar terdiri dari, Bon cin nen, Irvan Masyad, Henny Dwi Rini, dan dari PDIP, Martinus Sudarno, Meiske Anggrainy, dan SKPD terkait seperti Disnakertrans Provinsi kalimantan Barat.
Malam silaturahmi, antara Bupati Martin Rantan SH, bersama anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat tersebut merupakan reuni kembali terhadap rekan dan sahabat Martin Rantan semasa menjabat anggota DPRD Provinsi Kalbar selama 11 bulan,
Selamat datang kepada Bapak Ibu Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat ucap Bupati kepada para sahabatnya.
Dengan singkat Bupati menyampaikan kunjungan kerja anggota DPRD provinsi ini terkait aksi damai lembaga swadaya masyarakat menyangkut keberadaan TKA di pabrik semelter tersebut,
Keberadaan TKA memang benar ada tetapi mereka ini penting juga karena kehadiran mereka dalam rangka transformasi pengetahuan trasnformasi keterampilan kata Bupati.
Sementara menurut Bupati orang orang kita tenaga kerja lokal belum terampil dalam operating ditakut salah dan sebagainya , dan Bupati berharap para TKA tersebut tidak ada permasalahan dengan visa atau lainnya.
Disampaikan Bupati bahwa aksi damai pada tanggal 7 Januari 2017, hanya menyampaikan 15 tuntutan terhadap permasalahan tenaga kerja, dan tidak terjadi sweeping terhadap para TKA yang ada di PT WHW,
Persoalannya ketika masalah terjadi sweeping terhadap TKA nanti yang akan berurusan itu bukan hanya Pemkab Ketapang, bukan hanya Pemprov Kalbar, tetapi antar negara yaitu Indonesia dan Tiongkok jelas Bupati.
Ditegaskan Bupati bahwa Pemerintah daerah tetap menyambut baik investor dan berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi para investor yang ada di Kabupaten Ketapang.
Selanjutnya Bupati Martin Rantan menitipkan pesan kepada Irvan Masyad anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat , yang sudah menggantikan dirinya di komisi IV yang membidangi infrastruktur terkait kondisi dibeberapa ruas jalan provinsi yang rusak, seperti ruas jalan dari Pemahan-Tumbang Titi-Marau, sampai ke Manis Mata.
Kalau pembahasan anggaran di provinsi tolong geser-geser sedikit anggaran agak banyak untuk poros jalan tersebut kelakar Bupati.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Hj. Suma Jenny Heryanti, S.H mengatakan kunjungan kerja mereka di Kabupaten Ketapang menindak lanjuti hasil rapat pada 27 januari 2017 antara komisi V DPRD provinsi Kalimantan Barat, dengan PT,WHW, Kapolda, Kodam dan Bea Cukai Imigrasi dan Disnakertrasn Provinsi Kalimantan Barat.
Dalam upaya menyelesaikan permasalahan tenaga kerja asing yang ada PT,WHW Sei Tengar Kendawangan, menurutnya kehadiran investasi di Kabupaten Ketapang disambut baik, selain serapan tenaga kerja mungkin ada sedikit permasalahan tentang tenaga kerja asing atau TKA
Kehadiran TKA tidak menutup kemungkinan tidak ada tetapi jumlahnya masih sedikit ujar Suma Jenny.
Selanjutnya Dia menghimbau agar setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik, dengan duduk bersama antara Pemerintah Daerah, pihak perusahaan dan masyarakat.
kehadiran investor kita harapan ada multi player efek bagi masyarakat sekitar maupun pemerintah daerah pungkasnya.
Malam silaturahmi tersebut dilanjutkan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Farhan.SE.M.Si memandu dialog antara SKPD dengan anggota komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Barat, terkiat peninjauan ke PT WHW tentang tenaga kerja asing yang diharapkan Farhan dapat memberikan pemikiran-pemikiran dalam upaya upaya membantu Pemerintah Kabupaten Ketapang menagani permasalahan tenaga kerja asing di Kabupaten Ketapang.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007