home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Worksop Kebijakan Subsidi Listrik tepat Sasaran

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 31 January 2017, 4:34 pm


Tim Pemerintah Daerah Ketapang bersama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Kabupaten Ketapang menggelar worksop dalam rangka efektivitas dan suksesnya pelaksanaan kebijakan subsidi listrik tepat sasaran di Kabupaten Ketapang.

Worksop yang berlangsung sehari tersebut diikuti tim penanganan pengaduan pelaksanan Kebijakan subsidi listrik tepat sasaran yang dibentuk Pemkab Ketapang menghadihadirkan para Camat Se-Kabupaten Ketapang, pejabat PT PLN Wilayah Kalbar Agi Risnandar Plt Suverviser Humas kemitraan dan Bina Lingkungan PT PLN Wilayah Kalbar, unsur pejabat PT. PLN Area Ketapang, berlangsung di ruang rapat Kantor Bapedda Ketapang, Selasa (31/1).
Bupati Martin Rantan SH yang membuka worksop tersebut memaparkan kondisi wilayah di Kabupaten Ketapang tersebar 20 kecamatan dengan 261 desa dengan 9 kelurahan yang merupakan salah satu Kabupaten di Kalimantan Barat dengan luas wilayah sekitar 31 588 km atau sekitar 21,78 persen dari luas total Kalimantan Barat.
Seperti yang diketahui bersama bahwa kondisi wilayah yang demikian menjadi salah satu penyebab belum meratanya akses pembangunan terutama bagi masyarkat yang kurang mampu ujar Bupati.
Adapun kebijkan subsisdi listrik tepat sasaran yang akan dilaksanakan tahun 2017 ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang kurang mampu dikabupaten Ketapang.
patut diapresiasi bentuk partisipasi terhadap program penanggulangan dan pengentasan kemiskinan yang representasikan dalam kebijakan subsidi listrik tepat sasaran ucap Bupati.
Menurut Bupati hal tersebut yang menjadi harapan besar bagi Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu sehingga mereka bisa menjalankan kegiatan perekonomiannya dengan baik.
Dalam kesempatan tersebut Bupati menekankan kepad para camat se Kabupaten Ketapang yang merupakan ujung tombak keberhasilan penerapan dari kebijakan subsidi listrik tepat sasaran.
Camat semua hadir artinya pemerintahan ini serius untuk membantu program BUMN khususnya PT PLN, karena merupakan bagian dari pada Negara kata Martin Rantan.
Mantan Anggota DPRD tiga priode ini memaparkan bahwa dirinya yang sering terjun kelapangan bertemu dengan masyarakat sering menerima keluhan-keluhan terkait PLN mejalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat karena listrik merupakan kebutuhan dasar maka harus saling mendukung sering melakukan koordinasi dengan Pemerintah.
Yang pertama banyak daerah daerah yang belum terjangkau oleh listrik, yang kedua listrik sering padam kata Bupati Martin.
Dalam kesempatan tersebut Bupati mengharapkan juga kepada Camat untuk mengusulkan kepada PLN wilayah Kalbar terhadap wilayah yang belum ada listrik seperti Kecamatan Hulu Sungai.


Karena banyak usulan masyarakat kepada Bupati ada Desa yang belum berlistrik, ada Kecamatan Hulu Sungai yang belum berlistrik, tetapi karena listrik ini BUMN sifatnya hanya koordinasi saja ungkap Bupati.
Menurut Bupati Pemerintah harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khusunya yang menyangkut kebutuhan dasar, seperti listrik dan PDAM.
Bupati berharap dalam whorkshof dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat yang menrima dampak kebijakan listrik secara jelas dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan
Bupati juga mengajak seluruh yang hadir untuk mendukung pelaksanaan kebijakan subsidi listrik teap sasaran da memantau perkembanganya agar program ini dilaksanakan dengan baik dan benar benar tepat sasaran .

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007