home news guestbook contact
Sabtu, 14 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Safari Empat Gubernur Kalimatan Pemkab Ketapang Lakukan Persiapan

Pengirim : deki
Tanggal : 26 August 2008, 5:08 pm


Rombongan Safari empat Gubernur yang dimulai sejak 22-24 Agustus 2008 diperkirakan pada awal September 2008 tiba di Kabupaten Ketapang. Menyambut kedatangan empat Gubernur dalam rangka meninjau jalur Trans Kalimantan yang juga melintasi Kabupaten Ketapang ini, bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabuapaten Ketapang dilaksanakan rapat persiapan yang dihadiri beberapa instansi terkait

antara lain Asisten I, Bapedalda Kabupaten Ketapang, Dinas Kimpraswil, Dinas Perhubungan, Kabag Umum, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Humas, PT. PLN (Persero) Cabang Ketapang, para camat yang di lalui oleh safari empat gubernur tersebut.Kepala Bappeda Kabupaten Ketapang Farhan, S.E, M.Si, dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Drs. H. Bachtiar mengungkapkan bahwa berdasarkan jadwal rombongan safari empat gubernur ini akan melintasi ruas jalan Tayan - Balai Bekuak pada tanggal 1 September. Tetapi menurut dia bahwa jadwal ini masih bersifat tentatif artinya bersifat penyesuaian. “Kemungkinan besar bersifat tentatif ini akan dimundurkan, dan untuk kepastian kita akan melakukan konfirmasi ke Bappeda Provinsi,” katanya.
Dijelaskan oleh Farhan adapun rute yang akan dilalui oleh empat gubernur ini yaitu dari Balai Bekuak (Simpang Hulu) – Aur Kuning (Sungai Laur) – Sandai – Nanga Tayap. Di Nanga Tayap ini rombongan diperkirakan akan bermalam di Tanjung Asam dan direncanakan akan diisi dengan kegiatan ramah tamah dengan masyarakat setempat. Selanjutkan keesokan harinya rombongan akan meninggalkan Nanga Tayap menuju Kudangan (Kalimantan Tengah).
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Drs. H. Bachtiar yang memimpin rapat persiapan dalam arahanya mengatakan walaupun jadwal safari ini bersifat tentatif tetapi segala sesuatunya sudah harus dipersiapkan sejak dini demi kelancaran dari pelaksanaan safari gubernur ini. Perlunya persiapan yang matang ditegaskan oleh Bachtiar Selain sebagai tamu daerah adanya safari empat gubernur ini sebagai upaya percepatan pelaksanaan pembangunan Trans Kalimantan yang menghubungkan empat provinsi di Pulau Kalimatan. “Khusunya kepada para camat yang akan dilalui oleh rombongan safari empat gubernur ini atau menjadi tempat kegiatan safari empat gubernur Bachtiar berpesan untuk memfasilitasi agar pelaksanaan safari empat gubernur berjalan dengan lancar,” pesan Bachtiar.
Sementara itu beberapa camat yang akan dilalui oleh rombongan safari empat gubernur seperti Camat Simpang Hulu, Camat Sungai Laor, Camat Sandai, dan Camat Nanga Tayap menginformasikan tentang keadaan jalan yang akan dilalui oleh rombongan safari ini. Camat Simpang Hulu Drs. Heronimus Tanam mengungkapak bahwa terjadi beberapa kerusakan jalan yang cukup parah dibeberapa ruas jalan yang akan dilalui seperti ruas Balai Bekuak – Simpang Dua tepatnya di Desa Balai Semandang. Ditambahkan oleh Camat Sandai Drs. Anwar, M.M., dan Camat Sungai Laor, Mohtar,s S.I.P, kerusakan juga terjadi di ruas Jalan Sungai Laor – Sandai tepatnya di desa Randau, dan Camat.
Adanya kerusakan ini diharapkan oleh para camat tersebut agar secepatnya untuk diperbaiki menjelang kedatangan rombongan safari empat gubernur ini. “Bahkan kalau belum diperbaiki mungkin agak kesulitan bagi rombongan penjemput dari Kabupaten Ketapang untuk tiba di Simpang Hulu dengan kondisi jalan yang ada sekarang ini,” tandas Heronimus Tanam Camat Simpang Hulu (Dek)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007