home news guestbook contact
Sabtu, 07 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kirab Obor Nusantara Pisah Sambut Ketapang – Kayong Utara

Pengirim : Noviar
Tanggal : 14 August 2008, 4:59 pm


Kirab Obor Nusantara yang tiba di Kabupaten Ketapang melalui Manis Mata beberapa waktu lalu melanjutkan rute berikutnya menuju Sukadana, acara penyerahan Obor Nusantara oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang yang diterima oleh Kabupaten Kayong Utara dilakukan diperbatasan Kabupaten

Ketapang dan Kayong Utara yaitu Desa Simpang Tiga Kecamatan Siduk. Penyerahan Obor Nusantara ini diserahkan oleh Bupati Ketapang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Drs. H. Bachtiar dihadiri oleh koordinator Obor Nusantara Syamsul Hadi, Anggota Muspida Kabupaten Ketapang, Unsur DPRD Kabupaten Kayong Utara, Unsur Muspida Kayong Utara.
Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Ketapang menyambut positif adanya program Obor Nusantara yang mengangkat tema Bersatu Membangun Negeri. Hal ini merupakan upaya untuk mensinergikan beberapa sasaran dari tujuan Kirab Obor Nusantara yang diprakarsai oleh Yayasan Obor, yaitu memperkokoh jiwa kebangsaan dan kepedulian sosial sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI. Selain itu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan nasional seperti menghidupkan, menjaga, dan melestarikan kearifan budaya lokal dalam menghadapi era persaingan global.
Menjalang perayaan HUT RI ke – 63, yang tentunya dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, maka kehadiran Kirab Obor Nusantara ini lanjut Bupati merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Ketapang, terutama Kabupaten Ketapang daerah yang pertama rute Kirab Obor Nusantara di Provinsi Kalimatan Barat. “Adanya Kirab Obor Nusantara saya mengharapkan agar dapat lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa” harap Bupati. (nop)


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007