home news guestbook contact
Senin, 09 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Expo Kalbar 2008, Ketapang Tampilkan Berbagai Produk Unggulan

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 14 August 2008, 4:40 pm


Ketapang, Expo Kalbar 2008 atau dikenal juga sebagai Pekan Raya Pontianak (PRP), yang dilangsungkan dari tanggal 13 – 17 Agustus dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat yang diwaikili oleh Asisten II Ekonomi dan Sosial Drs. Munir H.D., di gedung Pontianak Convention Centre (PCC). Ajang promosi investasi produk unggulan terbesar di Kalimantan Barat ini seperti yang diungkapkan oleh Kabag Humas Setda Kabupaten Ketapang Muslimin, S.Ip.,

tak hanya diikuti oleh intansi pemerintah tetapi juga diikuti oleh BUMD, UKM, Perusahaan Swasta, dan beberapa peserta dari luar Kalimantan Barat.
Kabupaten Ketapang dalam Kalbar Expo ini tambah Muslimin diikuti beberapa instansi terkait seperti Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian, Kantor Informasi, Kebudayaan, dan Pariwisata, serta beberapa Usaha Kecil Mandiri. Untuk Kabupaten Ketapang sendiri ungkap Muslimin dalam Expo Kalbar 2008 ini menampilkan beberapa produk unggulan, seperti pertambangan, perkebunan, pertanian, dan pariwisata. “Tentunya kita berharap pada gelaran Expo Kalbar 2008 ini dapat menarik perhatian para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Ketapang dengan beberapa produk unggulan yang kita (Ketapang-red) tampilkan,” katanya.
Berbagai produk unggulan Kabupaten Ketapang yang ditampilkan dalam Expo Kalbar 2008, dijelaskan oleh antara lain untuk produk pertambangan seperti Boksit, pasir kuarsa, koalin, galena, emas. Produk perkebunan lebih mengutamakan Karet dan Sawit. Pariwisata seperti obyek wisata Pantai Tanjung Belandang, Pantai Pagar Entimun, Pulau Sawi dan Pulau Bawal. “Masih banyak potensi baik pertambangan, perkebunan, pertanian, pariwitasa bahkan beberapa kerajinan tangan dan UKM juga kita ikut sertakan dalam Kalbar Expo ini,” tambahnya. (ASP)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007