home news guestbook contact
Sabtu, 07 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kirab Obor Nusantara Tiba di Ketapang

Pengirim : aspul anwar
Tanggal : 11 August 2008, 4:41 pm


Kirab Obor Nusantara yang diusung oleh Yayasan Obor Nusantara dalam rangka memperingati kebangkitan 100 tahun (satu Abad) Kebangkitan Nusantara hari ini (kemarin, 11/8) tiba di Kabupaten Ketapang tepat di Kecamatan Manis Mata pukul 16.45 WIB setelah sebelumnya di Kalteng yaitu Sukamara.

Untuk penyambutan kirab Obor Nusantara dari Manis Mata tiba di Kota Ketapang, Pemkab Kabupaten Ketapang menggelar rapat di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Drs. H. Sabran Amin.
Rapat yang dihadiri oleh intansi terkait antara lain unsur Polres Ketapang, unsur Kodim 1203 Ketapang, Kantor Kesbangpol, Dinas Nakertrans dan Kesos, Dinas Perhubungan, serta beberapa bagian sekretariat daerah serta koordinator Obor Nusantara untuk wilayah Kalimantan Barat Syamsul Hadi.
Dalam pengarahannya Asisten II Bidang Pembangunan ini mengungkapkan bahwa Pemkab Ketapang menyambut baik Kirab Obor Nusantara ini, untuk itu Pemkab Ketapang memfasilitasi kegiatan ini sebagai tamu daerah dan lintasan yang dilalui oleh Kirab Obor Nusantara kepada instansi terkait untuk mempersiapkan segala sesuatu berhubungan dengan kegiatan ini.
Koordinator wilayah Kalimatan Barat Kirab Obor Syamsul Hadi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dilaksanakannya kegiatan Kirab Obor Nusantara ini dalam rangka memperingati 100 Tahun Kebangkitan Nasional dengan mengusung tema BERSATU MEMBANGUN NEGERI: Menggugah Semangat Kebangsaan, Menggugat Semangat Kepedulian, dan menggelorakan watak nasionalisme yang kuat. Dijelaskan dia bahwa Kirab Obor ini dibagi menjadi dua rute yaitu berangkat dari Kota Sabang dan Kota Merauke dalam waktu yang bersamaan.
Sementara itu Subbag Media Massa dan Penyaringan Informasi Humas Setda Ketapang, Aspul Anwar menambahkan bahwa untuk di Ketapang telah dipersiapkan sebanyak 33 personil Tagana (Taruna Siaga Bencana) yang membawa bendera Petaka dan beberapa organisasi kepemudaan yang mengiringi Kirab Obor Nusantara dari Ketapang ke Kabupaten Kayong Utara. “Dipastikan pada tanggal 13 Agustus Kirab Obor Nusantara dari Ketapang tiba di Kabupaten Kayong Utara tepat di desa Simpang Tiga Kecamatan Sukadana, selama Kirab Obor Nusantara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial, ceramah, lingkungan hidup” tambahnya. (asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007