home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 2 October 2016, 1:00 pm


Jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2016, yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Ketapang, Sabtu (1/10) Pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmad tertib dan teratur tersebut diikuti Forkopimda, Dinas Intansi serta anggota TNI-Polri, PNS, Ormas, para pelajar se Kabupaten Ketapang.

Bertindak selaku Inspektur upacara Wakil Bupati Ketapang Drs.Suprapto.S, sedangkan pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua DRPD Ketapang Budi Matheus.S.Pd, Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Kasat Pol PP Junadi.S.Sos. Pembacaan Naskah Ikrar, Kapten Inf Sumardiono, Pembacaan Naskah Doa dari Kemenag Ketapang,
Hari Kesaktian Pancasila diperingati sampai saat ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban dalam melakukan perjuangan demi Indonesia. Sehingga Indonesia berhasil mengalahkan pemberontakan yang telah terjadi pada waktu itu.
Sedangkan secara nasional upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2016 diselenggarakan di Monumen Pancasila Sakti, dengan lnspektur Upacara Presiden Republik lndonesia, pada tahun 2016 ini mengusung tema: "Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila".

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007