home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

HUT RI ke 71, Pertahankan dan Isi Kemerdekaan

Pengirim : andy candra
Tanggal : 17 August 2016, 8:54 pm


RANGKAIAN peringatan Hari Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia tahun 2016 berlangsung sukses. Di mulai dengan upacara renungan suci di Makam Pahlawan Tanjungpura pada pukul 00.00 WIB,kemudian pada pagi harinya di lanjutnya dengan upacara di LP Kelas II Ketapang. Penyerahan remisi disaksikan Forkopinda (Muspida) Kabupaten Ketapang.

Kemudian acara puncak ditandai dengan peringatan detik-detik proklamasi di Halaman Kantor Bupati Ketapang. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Ketapang, Drs Suprapto S.Bendera merah Putih kemudian diserahkan Inspektur Upacara kepada pasukan Paskibraka untuk dikibarkan. Pengibaran sang saka Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
Upacara dihadiri dari semua unsur elemen masyarakat, kalangan pejabat daerah, Anggota DPRD Ketapang, TNI, Polri, pelajar dan seluruh PNS di Pemkab Ketapang. Pembacaan naskah proklamasi kemerdekaan dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang, Budi Mateus S.Pd, M.Si. Usai upacara pengibaran sang saka merah putih, Wakil Bupati Ketapang kemudian menyerahkan penghargaan sekolah Adiwiyata kategori terbaik tingkat SD SMP SMA se-Kabupaten Ketapang. Penghargaan diserahkan ke SD St Monica Ketapang, SMPN 04 Benua Kayong dan SMKN Benua Kayong. Selanjutnya Jajaran Muspida Ketapang bersama pejabat SKPD, TNI, Polri melakukan ziarah dan tabur bunga untuk mengenang jasa dan pengabdian para pahlawan bangsa di Taman Makam Pahlawan Tanjungpura Kabupaten Ketapang.
Peringatan Hari Kemerdekaan ke 71 kemudian berlanjut pada pukul 16.00 WIB dengan aubade penurunan bendera di halaman Kantor Bupati Ketapang. Lagu-lagu perjuangan yang dinyanyikan para siswa SMA di Kabupaten Ketapang menggugah semangat kebangsaan. Setelah diturunkan, sang saka merah putih selanjutnya diserahkan ke inspektur upacara. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya terlihat di Kantor Bupati Ketapang, sisi lain masyarakat juga menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI dengan menghias Kota Dengan atribut Merah Putih. Begitu juga pencinta olahraga senam melakukan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut perairan Kendawangan.Berbagai permainan masyarakat seperti lomba panjat pinang juga digelar warga Kota Ketapang sampai ke kecamatan. Komunitas sepeda onthel tampaknya juga tak ketinggalan, usai aubade di Kantor Bupati Ketapang, terlihat sejumlah penghobby sepeda onthel keliling Kota Ketapang. Melalui Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita tingkatkan semangat kebangsaan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007