home news guestbook contact
Sabtu, 16 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Setiap Hari Disiarkan Langsung Radio Kabupaten Ketapang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 4 August 2016, 4:52 pm


KETAPANG – Kompleks GOR Tentemak, Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan mendadak ramai siang dan malam. Apalagi, sejak tanggal 1 Agustus 2016, pameran Ketapang Expo 2016 secara resmi dibuka Wakil Bupati Ketapang, Drs Suprapto S, menjadikan lokasi ini dipadati warga dari berbagai penjuru Kota Ketapang.

Mereka melihat pameran produk unggulan dari kecamatan, BUMN, BUMS, instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan, layanan informasi SKPD, jasa keuangan, dan lain-lain. Selain layanan informasi SKPD, warga juga bisa melihat daya kreasi dan kreativitas dengan muatan bahan lokal. Selain itu, terdapat juga fasilitas pelayanan seperti pembayaran retribusi pajak, mengurus data kependudukan dan lain-lain. Pameran yang diikuti sedikitya 133 PKL dan setiap hari terus bertambah tersebut, semakin semarak, dengan berbagai hiburan yang disuguhkan kepada pengunjung. Mulai hiburan dari pendopo entertaiment, tarian etnis yang ada di Ketapang, serta lomba jepin dari Dinas Budparpora Ketapang. Momentum yang selalu dikunjungi warga ini, pihak Mapolres Ketapang juga memanfaatkan untuk menyampaikan pesan kepada warga untuk menjauhi narkoba. Bahaya narkoba, baik dari aspek kesehatan, sosial, maupun hukum dikupas perwakilan Mapolres Ketapang dari pentas hiburan dan didengar dengan seksama oleh masyarakat. Langkah tepat yang dilakukan Mapolres Ketapang dalam menyampaikan pesan untuk menjauhi narkoba dianggap tepat sejumlah pengunjung. Momentum tersebut, bisa diikuti dengan ajakan membayar pajak, maupun imbauan ke masyarakat untuk membersihkan Kota Ketapang.
Selain dari lokasi pameran, masyarakat di Kecamatan juyga bisa mengikuti perkembangan Pameran Ketapang Expo 2016. Selain informasi melalui media elektronik dan media sosial, Bagian Humas Setda Ketapang juga menyebarkan informasi pameran melalui Radio Kabupaten Ketapang. Siaran langsung dari lapangan tersebut setiap hari dilakukan petugas. Mulai dari pembukaan sampai ke penutupan.
”Selain informasi pameran Ketapang Expo, kita juga melakukan wawancara dengan SKPD yang membuka fasilitas pelayanan di lokasi pameran seperdi Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, ada juga dengan wawancara dengan pihak kepolisian, Kepala Desa Payak Kumang dan lain-lain,” kata Nuraidin MS, Penanggungjawab Harian Penyiaran RSPD Kabupaten Ketapang.
Pria yang sehari-hari dikenal juga Ketua RAPI Kabupaten Ketapang menyebutkan penyiaran yang dilaksanakan oleh RKK Kabupaten Ketapang juga dilakukan wawancara dari stand ke stand. Dimana, produk yang dipamerkan serta suasana di stand disiarkan langsung. Dengan begitu, masyarakat di Kecamatan bisa mendengar dan mengetahui perkembangan terbaru dari lokasi Pameran 2016. Penyiaran ini dilakukan sejak petang sampai berakhirnya pameran setiap malam.“Kita berharap dengan informasi terbaru yang disiarkan akan menambah wawasan pendengar, dan akhirnya bisa memberikan kontribusi kepada pembangunan Kabupaten Ketapang,” ujar Nuraidin MS, dari Subbag Medai Massa dan Penyaringan Informasi Bagian Humas Setda Ketapang.
Sementara itu, Kasubbag Peliputan Dokumentasi dan Risalah juga aktif mendukung Pameran ketapang Expo 2016. Selain melibatkan staf yang aktif berhubungan dengan kamera dan membantu dukungan kepada media massa, Kasubbag Peliputan Dokumentasi dan Risalah juga melakukan penyiaran secara langsung melalui RKK Yang dikelola Subbag Media Massa dan Penyaringan Informasi. Misalnya pada hari Rabu, Kasubbag peliputan Dokumentasi dan Risalah bersama M.Sabri salah satu Kasi di Dinas Budparpora melakukan siaran langsung di studio mini di kompleks GOR Tentemak. “Pendengar sangat antusias sekali dengan informasi pameran, mereka sangat mendukung dan merespon positip,” kata A.Rahman. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007