home news guestbook contact
Sabtu, 16 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Rakerda I DPD PPNI Meningkatkan Kualitas Tenaga Perawat

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 2 August 2016, 2:39 pm


Wakil Bupati Ketapang Drs Suparpto S meminta kepada tenaga perawat yang bertugas mmemberikan pelayan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas agar bekerja dengan profesionalisme melaksanakan tugas dengan fungsi keperawatan sesuai aturan perundang-undangan dan peraturan kesehatan sebagaimana mestinya.

Hal tersebut disampaikan Wabup Suprapto ketika membuka rapat kerja I (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawatan Indonesia (DPD-PPNI) Ketapang, di hotel Borneos Emerald Ketapang. Selasa(2/8).
“ saya berharap dengan wadah organisasi PPNI ini tunjukkan profesionalisme bekerja lakukan tugas dengan fungsi perawat sebagaimana mestinya “ kata Wabup Suprapto.
Lebih lanjut Wabup mengatakan peningkatan program kerja dan peningkatan sumber daya perawat yang ada dapat berpengaruh terhadap peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Ketapang.
Dengan meikian meurut Wabup masyarakat kabupaten Ketapang mendapat pelayanan yang makin berkualitas dan memuaskan berdasarkan hal itu terutama Pemerintah daerah terdapat kerja sama sinergis diantara para penyedia jasa layanan kesehatan bak pemerintah maupun swasta dalam rangka peningkatan kapasitas pembangunan daerah dibidang kesehatan.
“ kita harus berupaya terutama masyarakat miskin menjadi fokus utama perhatian kita untuk mewujudkan tanggug jawab bersama penyedia jasa layanan publik “ tegas Wabup.
permberlakukan era persangian bebas dalam pasar tunggal sekawasan asia tenggara atau yang lebih dikenal dengan sebutan masyarakat ekonomi asean dipaparkan Wabup Suparapto secara umum ada dua bidang pertama perdagangan barang dan kedua perdagangan jasa
berkaiatan dengan itu menurut Dia beragam regulasi dan persiapan dilakukan pemerintah Indonesia untu menyongsong MEA yang diyakini dapat melipatgandakan eonomi asean pada tahun 2020
“ salah satu upaya tersebut menigkatkan tenaga kesehatan yang berkopetensi untuk memastikan tenaga kesehatan siap memasuki dalam persaingan dalam era MEA” ujar Wabup.
beberapa standar kerja nasional indonesia telah disusun selain itu penerapan kerangka kualifikasi nasionala Indonesia telah dijalankan inilah yang menjadi tugas besar setiap individu perawat Indonesia khususnya Ketapang dan organisasi profesi mensuport perawat Indonesia dalam membenahi kompetensi kehlian dan profeionalisme .
“ kopetensi lulusan sarjana keperawatan yang diperlukan perawat lapangan adalah yang kompenten dalam memberikan asuhan keperawatan danmampun berpikir kritis “ ajak Wabup.
Wabup menghimbau kepada PPNI dapat semakin meningkatkan kualitas diri anggotanya dengan melakukan berbagai upaya pengembangan anggota sumberdaya perawatnya melalui pelatihan pelatihan seminar workshop atau pendidikan lanjutan formal informal dan menyusun rencana kerja yang baik pada rakerda pertma ini.

Menurut Wabup Pemerintah Daerah senantiasa memberikan dukungn untuk tenaga kesehatan khususnya perawat dalam upaya meningktakan keterampilan pengetahuan agar semakin dapat mengasilkan perawat perawat yang profesional handal dan berkualitas
“ tingkatkatkan kerja sama khsusnya dengan tenaga kesehatan lainnya terutama di rumah sakit dan puskesma-puskesmas “ Imbau Dia.
Diakhir sambutan Wabup Suprapto meberikan motivasi dan semangat kepada seluruh perawat yangada di Ketapang agar dalam menjalankan tugas dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan sikap yang ramah tulus dan ikhlas.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007