home news guestbook contact
Sabtu, 16 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Hukuman Disiplin Juga menjadi Tanggungjawab Atasan Langsung Hingga Kepala SKPD

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 30 July 2016, 11:08 pm


DARI PELAKSANAAN Sumpah/ Janji PNS yang dilakukan terhadap 1.124 pegawai di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Bupati Ketapang dalam arahan yang disampaikan Wakil Bupati Ketapang menyebutkan sebagai PNS mempunyai kewajiban dan larangan yang harus diketahui. Dengan adanya Sumpah/Janji PNS diharapkan tidak ada lagi PNS dijatuhi hukuman disiplin.

“Selama tahun 2016 sebanyak Sembilan PNS telah di jatuhi hukuman disiplin sedang dan berat,” tegas Bupati Ketapang melalui Wakil Bupati Ketapang, Drs Suprapto S, Selasa (26/7) pagi.
Sanksi yang dijatuhkan sesuai dengan Peraturan pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Tanggung Jawab penjatuhan hukuman disiplin tidak lagi terpusat pada pejabat Pembina kepegawaian. Tetapi juga menjadi tanggungjawab atasan langsung hingga kepala SKPD. Pembinaan dan pengawasan hendaknya dilakukan sesuai prinsip komunikasi untuk membina system kerjasama antara atasan dan bawahan guna membangun hubungan baik dalam pengelolaan organisasi.
Dipaparkan, setiap kepala SKPD bertanggungjawab melakukan pengawasan terhadap kinerja dan perilaku PNS di lingkungannya. Sehingga apabila ada PNS yang melakukan pelanggaran disiplin namun tidak dilakukan pembinaan oleh pimpinannya. Maka akan diberikan tindakan tegas. Pelanggaran disiplin dimaksud dilakukan di dalam maupun di luar jam kerja. Pada umumnya pengawasan hanya dilakukan oleh atasan kepada bawahan. “Namun saya minta hendaknya dari bawah juga melakukan pengawasan sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dengan tetap menjunjung tinggi kehormatan Negara, pemerintah dan martabat PNS.,” tuntasnya

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007