home news guestbook contact
Sabtu, 16 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ratusan PKL Ambil Bagian Ketapang Expo 2016

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 21 July 2016, 2:32 pm


Sedikitnya 100 orang pedagang kaki lima (PKL) akan mengisi lapak PKL yang disediakan panitia Ketapang Expo tahun 2016. Pameran terbesar di Ketapang tersebut akan digelar selama sepekan dimulai tanggal 1 sampai dengan 8 Agustus 2016, dikompleks stadion Tentemak Jalan Gatot Subroto Desa Paya Kumang.

Ketua Tim pelaksana kegiatan ketapang Expo 2016 Dra. C.Enny A mengatakan pameran Ketapang Expo 2016 adalah bagian dari upaya Pemkab Ketapang dalam menggali potensi daerah guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Tujuan memberikan kesempatan berusaha bagi PKL untuk berjualan melalui penetapan lokasi dengan peruntukannya kata Drs Enny A dalam rapat persiapan pelaksanaan pameran bersama SKPD dan pedagang kaki lima diruang rapat Kantor Sat Pol PP Ketapang. Kamis, (21/7).
Pameran Ketapang Expo juga diharapkan Dia dapat menumbuh kembangkan kemampuan usaha PKL menjadi usaha ekonomi mikro yang tangguh dan mandiri serta memperkenalkan danmembangun pemasaran produk pproduk unggulan usaha kecil menengah UKM baik dari hasil binaan satuan SKPD terkait maupun berbagai sektor usaha didaerah kebupaten Ketapang dalam merebut peluang usaha sektor perdagangan.
Even ini juga menurut dia menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan dan merupakan ajang publikasi ekonomi dan bisnis yang efektif untuk menyebarluaskan informasi dalam rangka meningkatkan promosi mengenai berbagai potensi daerah.
Selain itu produk produk daerah pelayanan instansi pemerintah perusahaan BUMN/BUMD swasta dan lembaga dan organisasi kemasyarakatan termasuk UKMK Binaan Pemerintah dan pedagang kaki lima
Mendorong dan meningkatkan perekonomian daerah bagi kesejahteraan masyarakat dan sekaligus pengembangan dan peningkatan volume perdagangan produk produk Kabupaten Ketapang, hal ini disampai Dra C Enny merupakan salah satu bagian dari implementasi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yakitu meningkatkan perekonomian masyarakat.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007