home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jadi Agenda Tahunan, Final Bupati Cup 2016 di Menangkan Sandai FC

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 5 June 2016, 2:49 pm


KETAPANG – Final kejuaraan Bupati Ketapang Cup tahun 2016 akhirnya mengantarkan Kesebelasan Sandai FC menjadi juara pertama. Perjuangan menjadi pemenang kejuaraan Piala Bupati Cup cukup berat harus dilalui kesebesan ini. Pada final menyingkirkan kesebelasan Gama FC harus dilalui dengan adu finalti, Sabtu (4 Juni 2016) di GOR Tentemak Ketapang.

Didepan ribuan pencinta sepakbola Ketapang, drama adu finalti pun harus dilakukan dengan penambahan waktu. Akhirnya tambahan waktu untuk adu finalti berhasil mengantarkana kesebelasan Sandai FC sebagai pemenang pertandingan yang sudah berlangsung selama lebih dari satu bulan tersebut dengan skor 4-3. Sedangan untuk juara ketiga dipegang oleh Porsaja FC dan Juara IV adalah Sportif FC . Pemain terbaik adalah Suryadi dari Kesebelasan terbaik Gama FC berhasil mendapatkan hadiah dari Bupati Ketapang. Piala diserahkan langsung Martin Rantan SH, Bupati Ketpang periode 2016-2021.
Dalam penutupan Bupati Cub Football Competition itu, Martin Rantan mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang pertandingan. Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan semua pihak atas suksesnya penyelenggaraan event itu. Menurutnya, pada masa kepemimpinannya akan sangat peduli dengan Olahraga apapun termasuk di cabang sepakbola yang paling banyak penggemarnya. " Pertandingan sepak bola kita ini seperti juara dunia, Makanya kita respon positif. Sukses Piala Bupati tak terlepas dukungan semua pihak khususnya donatur dari pengusaha pengusaha dan dukungan partisipasi masyarakat. Pemkab sepeserpun tak ada dana pada Bupati cub ini, " kata Martin Rantan SH.
Dalam membina olahraga di Kabupaten Ketapang, selain keberadaan KONI Ketapang. Maka, untuk masa mendatang, pihaknya berupaya mewujudkan SKPD baru yakni Dinas Pemuda dan Olahraga. Keberadaan dinas ini diupayakan akan mengoptimalkan perannya dalam membina atlet atlet olah raga menuju prestasi . Prestasi tersebut tidak hanya di lingkup Kabupaten Ketapang, tetapi hingga ke Tingkat Propinsi bahkan ke Tingkat Nasional.
" Kita cetak dan kita kembangkan atlet atlet yang berbakat dan berprestasi di tingkat Kabupatn hingga propinsi dan nasional. Khusus di sepak bola kita cari yang benar benar handal membela Kabupaten Ketapang. Baik pada Porda dan juga Liga Nasional," kata mantan Anggota DPRD Kalbar ini.
Oleh sebab itu, papar Martin, maka kejuaraan sepakbola Piala Bupati Cup akan terus diseleksi. Pembinaan diusahakan terpusat atau Training Centre. Demikian juga keberadaan Stadion serta penunjangnya dilakukan perbaikan seperti carnopi carnopiyang belum dibuat akan dibangu n. Salah satu upaya dilakukan dengan kerjasama dengan pihak perusahaan. "
Ia berharap, nantinya akan adalah Training Centre (TC) untuk mendongkrak prestasi kesebelasan kita yang tergabung dalam Persikat. Fasilitas stadion yang tidak ada dan kurang baik akan kita bangun dan perbaiki seperti Carnovi . “Tentunya kita kerjasamakan dengan pihak perusahaan ," ucapnya.
Selanjutny, Martin Rantan Bupati Ketapang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas suksesnya penyelenggaraan Bupati cub tahun 2016. Ucapan terima kasih disampaikannya, terutama kepada pihak perusahaan pendukung donator dan partisifasi masyarakat juga Panitia dan pihak lai. Tidak terkecuali, pihak keamanan selama pertandingan 34 hari . Apalagi, selama 34 hari pertandingan tak ada insiden berat. Riak riak kecil ada tapi berhasil diselesaikan. Penointon dan sporter pada final Bupati Cub juga berlangsung tertib. “Saya harap Kejuaraan Piala Bupati Cup ini menjadi agenda tahunan,” tuntasnya.@ (Tim Peliputan dan Dokumentasi bagian Humas Setda Ketapang)


PERHATIAN !!!
(Mengutip tulisan/gambar, tanpa izin tertulis penulis atau pengelola website www.humasketapang.go.id, serta tidak mencantumkan tautan aslinya adalah pelanggaran kode etik jurnalistik, pelanggaran UU no.40/1999 Tentang Pers dan UU No.12/2002 tentang Hak Kekayaan intelektual...kecuali tulisan dikirim khusus oleh penulis/pengelola website)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007