home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Imbau Hormati Saudara Kita Yang Beribadah di Bulan Ramadan

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 5 June 2016, 2:20 pm


KETAPANG – Bulan penuh berkah, rahmat dan dinanti umat muslim telah tiba. Sikap saling menghormati antar umat beragama, serta memberikan ketenangan dan keamanan umat muslim Kabupaten Ketapang dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1437 H/2016, Pemkab Ketapang mengeluarkan imbauan ke masyarakat.

Bupati Ketapang, Martin Rantan SH mengimbau kepada masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa Ramadhan supaya tetap menghormati saudara- saudara umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Karena itu, kepada seluruh pengelola Cafe , Hotel, Rumah makan, Warung Kopi dan tempat hiburan malam lainnya menjaga ketertiban, keamanan selama bulan suci Ramdahan dan seterusnya. “Dalam bulan suci Ramadhan ini umat Islam diwajibkan untuk berpuasa di siang hari dan menjalankan sholat tarawih di malam hari, untuk itu beribadahlah dengan sebaik-baiknya memakmurkan masjid-masjid dan surau secara berjemaah,” imbau Bupati Ketapang, Martin Rantan SH.
Selain mengeluarkan imbauan baik kepada pengelola warung kopi, kafe, hotel untuk menghormti umt muslim selma menjalankan ibadah puasa. Pemkab Ketapang melalui Bupati Ketapang, juga akan melakukan razia- razia ke ke sejumlah kafe-kafe, rumah makan , warung kopi , hotel dan penginapan lain . Razia yang akan dilakukan apa bila ditemukan perilaku yang tidak sesuai dengan imbauan. Bila perlu pengelola akan di sanksi dan tindakan tegas jika ditemukan pembangkangan. Karena, Pemkab Ketapang akan terus melakukan monitoring.
Demikian juga dengan kesiapan stok sembakao selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri, Pemkab berharap para pedagang tidak melakukan praktek penimbunan mau pun melakukan penaikan harga sehingga dapat menimbulkan keresahan konsumen. Ketersediaan beras, gula pasir, tepung terigu bahkan hingga ke daging sapi, ayam, BBM, dan gas, diminta Bupati Ketapang untuk terus dipantau.
“Lakukan Inspeksi mendadak kesejumlah toko mini market supermarket bahkan ke gudang -gudang untuk memastikan konsumen dalam berbelanja aman, hygienis dan tingkat kehalalannya terjamin,” ujar Bupati.
Perlu ada kepastian, apakah produk makanan minuman yang dijual aman untuk dikonsumsi dan tidak kadaluarsa. Begitu juga dipastikan jangan sampai kemasan rusak bahkan Ijin edarnya tidak tercantum dalam kemasan Selain itu, Bupati Ketapang juga meminta Pemkab melakukan operasi pasar murah terutama menjelang Idul Fitri nanti .
Selain itu, ia juga memastikan selama bulan Ramadan Pemkab Ketapang akan mengadakan safari ramdhan ke sejumlah Masjid. Sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan rumah ibadah, baik kepada pengurus masjid maupun bantuan bantuan lain seperti alat pertanian kelompok tani serta bantuan lain lain.yang sifatnya untuk kepentingan orang banyak.
Ditambahkan, Drs Joko Prastowo, Plt Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Kabupaten Ketapang , Stock Sembako untuk Kabupaten Ketapang selama tiga bulan kedepan aman dan mencukupi serta terjangkau daya belinya oleh masyarakat . Amanya persediaannya sembako, terutama Stock beras dan komudity pangan. Hal ini diketahui dari survey dilakukan pihaknya.@ (Tim Peliputan dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Ketapang).



PERHATIAN !!!
(Mengutip tulisan/gambar/video, tanpa izin tertulis penulis, dan atau, pengelola website www.humasketapang.go.id, dan atau, tidak mencantumkan tautan aslinya adalah pelanggaran kode etik jurnalistik, pelanggaran UU no.40/1999 Tentang Pers dan UU No.12/2002 tentang Hak Kekayaan intelektual...kecuali tulisan dikirim khusus oleh penulis/pengelola website)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007