home news guestbook contact
Minggu, 18 November 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tim Penggerak PKK di Kukuhkan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 16 May 2016, 11:13 am


Bupati Ketapang selaku pembina tim Penggerak PKK Martin Rantan SH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Elysabeth Bety Martin Rantan, melantik 55 orang kepengurus Tim Penggerak PKK yang baru priode 2016-2021, bertempat di pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (14/5)

Bupati Ketapang Martin Rantan SH dalam pengarahaannya kepada pengurus Tim PKK yang baru dan pengurus PKK Kecamatan menyampaikan visi Bupati dan wakil Bupati terpilih, yakitu Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera yang diuraikan dalam enam misi ,
pertama melaksanakan pemerintahan yang baik, kedua meningkatkan infrastruktur daerah, ketiga meningkatkan perekonomian masyarakat, keempat meningkatkan kualitas sumber daya masnusia. keenam pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, keenam, meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam di Kabupaten Ketapang.
Disampaikan Bupati Martin hal ini menjadi penting dan strategis karena SKPD termasuk para camat sudah paham visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yangmenjadi pedoman untuk lima tahun mendatang.
“untuk ibu ibu PKK hari ini baru ketemu supaya antara SKPD dengan PKK yang merupakan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Ketapang bisa besinergis “ kata Bupati.
misi pertama menyelenggarakan kepemerintahan yang baik banyak hal menurut Bupati harus menyesuaikan dengan peraturan dan perundangan yang ada dari undang undang peraturan Pemerintah Peraturan Menteri dan segala sesuatu yang berkaitan dengan pemerintah sampai tingkat Perbup yang harus di selaraskan.
“ pemerintahan yang baik harus tertib administrasi di PKK juga harus tertib administrasi dan hari ini PKK Ketapang melakukan konsulidasi adminitrasi pertama setelah dilantik “ ujar Bupati.
dalam meningkatkan ekonomi keluarga PKK menurut Bupati sangat berperan karena dimulai dari rumah tangga, Bupati mencontohkan seperti memanpaatkan perkarangan rumah bisa menanam cabai, ubi, atau tanaman lainnya,
“ kalau tidak ada lahan, bisa pakai polibex, karena kalau beli semuanya harus pakai uang semua susah karena sayur-mayur di Ketapang mahal dan kalau memanfaatkan pekrangan paling tidak menghemat pengeluaran “ saran Bupati.
Sedang di misi yang kelima penguatan lembaga desa tupoksi PKK ada Badan Pemberdayaan masyarakat Desa harus menyentuh sam[ai ketingkat desa, karena di desa ada dana desa (DD) dan Anggaran Dana Desa(ADD).
“ kalau mengandalkan dana yang di sekretariat tidak cukup jadi kalau mengandalakan anggaran di TPKK Ketapang tidak bisa bekerja hanya papan nama saja “ kata Bupati.
Namun demikian Bupati memberikan dorongan agar pengurus banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan dengan membuat program yang disinergiskan dengan SKPD membuat program yang bermanfaat untuk negara dan masyarkat dalam pra musrenbang akan dihadirkan juga pengurus PKK supaya memberikan masukan masukan kepada rencana pembangunan jangka menengah daerah 5 tahun kedepan.
Kepada pengurus PKK yang baru dilantik Bupati mengharapkan pengurus yang terlibat di PKK harus punya mental pengabdian, karena menjadi pengrus PKK tidak ada gajinya.
Selain itu Bupati berharap dengan kepengurusan baru bisa bekerja sama dengan baik, tidak boleh ada pemikiran kesukuan, atau rasis, tidak boleh ada sekat-sekat harus bersifat nasionalis.
“ Pengurus PKK harus kompak tidak boleh terpecah pecah “ tegas Dia.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007