home news guestbook contact
Minggu, 18 November 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ketapang Pastikan Berangkatkan Kontingen di MTQ ke XXVI Tingkat Prop.Kabar

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 13 May 2016, 10:44 am


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVI tingkat Kalimantan Barat akan dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 23-29 Mei 2016. Sesuai agenda, pelaksanaan MTQ akan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, yang disertai dengan penyerahan Piala bergilir dari Gubernur Kalbar ke Bupati Kubu Raya dan Ketua Umum MTQ XXVI tahun 2016.

Cabang yang dipertandingkan diantaranya cabang tilawah Al-Qur’an, hifzh Al-Quran, Fahm Al Quran, Syarh Al Quran, Khath Al Quran. Pada cabang yang diperlombakan menggunakan babak penyisihan dan babak final, kecuali untuk cabang khattil Qur’an diselenggarakan dalam satu babak dan untuk cabang Hifzil Qur’an 20 Juz dan 30 Juz disesuaikan dengan keadaan peserta musabaqah. Kontingen Ketapang akan diikuti sekitar 50 peserta yang akan ambil bagian di seluruh cabang yang dipertandingkan. Kesiapan Kabupaten Ketapang ikut dalam MTQ XXVI dimatangkan rapat di ruang sekda Kabupaten Ketapang yang dipimpin Asisten II Setda Ketapang, yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Ketapang, H.Farhan SE, M.Si.
“Untuk keberhasilan dan kesuksesan Kafilah Kabupaten Ketapang dalam di MTQ Provinsi Kalbar ini, LPTQ kita perlu kesiapan yang sangat matang," kata H.Farhan, SE M.Si, Asisten II Setda Ketapang.
Mantan Kepala Bappeda Ketapang yang juga pernah menjadi Kepala Dispenda Ketapang dan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Ketapang menerangkan melalui kesiapan yang benar-benar matang diharapkan dapat meraih prestasi yang memuaskan. Sebab, penggunaan anggaran yang sangat besar dari pemerintah harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Karena itu, event ini harus diikuti dengan serius, mulai dari kesiapan, kesehatan fisik, serta pengadministrasian juga harus dilakukan secara baik dan diseriusi.
H.Farhan SE M.Si mengingatkan kafilah harus siap fisik dan mental sehingga siap bertanding. Ia meminta dalam pengadministrasian keikutsertaan MTQ ini harus diseriusi. Pengelolaan administrasi diminta jangan asal-asalan. “Sebab sekarang jaman “rewel” harus hati-hati, administrasi jangan sampai kurang-kurang, termasuk tiket harus , jangan lalai, pengawas sekarang sudah pintar, makanya harus baik dalam administrasi mewujudkan good governance,” tuntasnya. @


LIPUTAN: A.RAHMAN, A.Md
Kasubbag Peliputan Dokumentasi dan Pelaporan
Bagian Hubungan Masyarakat Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007