home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wabup Suprapto diberi Gelar Adat Dayak Pesaguan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 18 April 2016, 6:36 pm


Petinggi Orang Kaya pasak Bumi Pangku Puguh Nanga kelampai, gelar adat yang diberikan masyarakat dayak desa Nanga kelampai kepada Wakil Bupati Drs Suprapto S. Dalam sebuah ritual adat pesalin pesibur, Minggu (17/4).

Punjam satu diantara tokoh masyarakat adat dayak Desa Nanga Kelampai yang memimpin ritual adat pemberian gelar atau pesalin pesibur dengan ritual penuh dan lengkap, dengan nama ritual lumpang calong buluh rabit dandang sekaban tanduk kusuh.
Sebelumnya Wakil Bupati Drs Suprapto, S telah dianugrahi gelar adat oleh masayarkat adat dayak desa Nanga kelampai petinggi sapu rantau harapan masa, pada saat masa kampanye sebelum terpilih menjadi Wakil Bupati Ketapang.
Pak wakil ini telah berhasil menyapu rantau karena memenangi pemilukada kemarin maka gelarnya dinaikan menjadi Orang Kaya pasak Bumi Pangku Puguh Nanga kelampai kata Punjam tetua adat dayak.
Sementara itu Wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto, S mengatakan pemberian gelar terhadap dirinya yang buka dari kalangan sendiri yakni suku jawa, merupakan suatu kehormatan bagi dirinya.
pemberian gelar ini merupakan amanah yang berat bagi saya, untuk itu saya menghaturkan terimakasih sebesar besarnya kepada seluruh masyarkat Dayak kata mantan Camat Tumbang titi ini.
Selain itu Wabup menyatakan kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya bersama Bupati Ketapang Martin Rantan sangat berat, karena mewujudkan misi Ketapang Maju menuju masyarakat sejahtera.
Dukung kami dalam mewujudkan misi Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera ucap Dia.
Wabup mengatakan untuk itu Dia bersama Bupati berupaya untuk terus melakukan perbaikan infratruktur seperti jalan yang menjadi sarana dasar dalam

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007