home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PNS TNI POLRI Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 11 April 2016, 10:04 pm


Ratusan Pegawai Negeri Sipil Ketapang bersama dengan anggota Kodim, dan Aonggota Polres Ketapang menyatakan sikap siap menolak dan memberantas Narkoba diwilayah Kabupaten Ketapang.

Pernyataan itu dituangkan dalam piagam yang ditandatangani Sekda Ketapang Drs.H.M Mansyur.M.Si, atas nama PNS Ketapang, untuk anggota Polres ditanda tangani oleh Waka Polres Ketapang Kompol Muhamad Sahroni Tohir, dan Kasdim 1203 Ketapang Mayor Inf Sukur Hermanto, dideklarasikan dalam sebuah apel kesiap siagaan di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (11/04).
Bupati Ketapang Martin Rantan SH, selaku inspektur upacara mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Dandim dan jajaran Pemkab Ketapang, karena sudah melaksanakan apel gabungan tersebut dalam rangka gerakan anti narkoba.
kita menjauhi menghindari dan menyatakan perang terhadap narkoba di Kabupaten Ketapang kata Bupati Martin.
Ratusan PNS, anggota Kodim dan anggota Polres Ketapang Ketapang yang memegangi spanduk bertuliskan slogan menyatakan untuk menjauhi dan memerangi narkoba, mirif seperti suana perpeloncoan saat memasuki tahun ajaran baru,
suasana di pagi hari ini bukanlah suasana perpeloncoan tapi ini kita menyataan perang terhadap narkoba bahkan narkoba menjadi musuh dunia ujar Bupati yang sebelumnya sudah mendapat pengarahan dari Presiden Jokowi, dan segera melakukan koordinasi dengan Kapolres, Dandim untuk melaksanakan apel anti narkoba tersebut.
Menurut Bupati Martin Rantan Pemerintah Indonesia menyatakan perang terhadapn narkoba ini melihat contoh kasus narkoba yang terjadi baru-baru ini, seperti penangkapan seorang Bupati yang baru habis dilantik karena pengguna narkoba, dan Komandan Kodim di Sulawesi melakukan hal yang sama.
oleh sebab itu ditegaskan Bupati khusus jajaran pemkab Ketapang dalam waktu pihaknya akan melakukan tes urine kepada seluruh PNS dilingkungan Pemkab Ketapang, termasuk Bupati dan Wakil Bupati. Meskipun Bupati dan Wakli Bupati sebelumnya sudah melakukan tes urine.
Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto mengataka apel kesiapsiagaan dan siap melaksanakan untuk menjauhi dan memberantas narkoba, kita sudah menyatakan sikap untuk memerangi memberantas diwilayah kita kata Kapolres.
Kapolres menambahkan bahwa pernyataan sikap yang disampaikan Sekda Wakapolres dan Kasdim bukan hanya untuk mereka, tetapi semua yang ada melaksanakan dan apabila pernyataan sikap yang telah disampaikan bersama ada yang melanggar maka reskiko ditanggung oleh pribadi
Kapolres mengingatkan masing masing perlu diketahui bersama karena pengguna narkoba bukan hanya kalangan muda tetapi saat ini sudah merambah kesemua kalangan termasuk didalamnya dari TNI POLRI, dan pemerintah daerah, dan yang paling risakn sudah masuk sampai ke anak anak.
untuk kalangan anak-anak yang perlu diwaspadai narkoba yang disusupkan dalam sebuah permen ujar Dia.
Kapolres berharap pemantauan semua dalam memerangi narkoba untuk dilaksanakan dengan baik termasuk koordinasikan dengan instansi terkait sebagai pelaksana dalam kegiatan pemberantasan narkoba di KabupatenKetapang.
Komandan Kodim Letkol Inf Saud Edward Tampubolon mengajak semua yang ada untuk menjadi contoh dan memberikan informasi kepada keluarga masing masing agar hidup sehat.
sampaikan informasi kepada keluarga ada dikampung kampung untuk hidup sehat kata Dandim.
Beratnya ancaman terhadap pengguna narkoba apabila ada anggota TNI yang terlibat maka tidak tanggung-tanggung Dandim sebagai pimpinan yang dikenakan sanksi berupa pencopotan jabatan.
untuk TNI apa bila ada anggota yang kena dandim yang dicopot ujar Dia.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007