home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bangun Sinergisitas Bupati dan DPRD

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 5 April 2016, 3:10 pm


Bupati Ketapang Martin Rantan SH dan Wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto S melakukan kunjungan untuk berdialog dengan DPRD Ketapang, Selasa (05/4) hal tersebut dilakukan Bupati bertujuan menjaga hubungan baik dan sinergitas antara esekutif dan legislatif dalam menjalankan roda pemerintahan daerah lima tahun kedepan.


Dalam paparannya Bupati Martin menyampaikan sedang melakukan penataan SKPD Kabupaten Ketapang, karena mulai dari bagian Kepala Dinas ada yang akan dimekarkan atau dinaikan eselon, tetapi juga ada dinas yang dilikuidasi di kabupaten, seperti dinas Kehutanaa, Dinas Pertambangan, karena kebijakan pertambangan sudah ditarik sepeti perintah Presiden saat pelantikan.
Untuk itu pihaknya saat ini sedang menyiapkan raperda tentang SOPD tetapi saat ini belum menaikan karen masih konsep stau draf nya sedang dikoordinasikan oleh bagian organisasi ke Kementerian Dalam Negeri
Dia meminta dukungan kepada DPRD agar ketika draf rapaerda disampaikan agar segera dilakukan pembahasan secepatnya oleh DPRD Ketapang.
Dengan harapan pada APBD perubahan sudah mulai menyesuaikan belanja, kemudian pada APBD murni 2017 nanti, SOPD yang baru sudah ada plot anggaran pembiayaan dikegiatan 2017.
Ini sangat penting karen kalau terlambat akan molor lagi di tahun 2018 kata Bupati.
Dengan demikian paling tidak pada bulan Januari 2017. sudah bisa melakukan pelantikan terhadap pejabat pejabat eselon II ataupun Pimpinan SKPD yang baru sesuai dengan SOTK Kabupaten Ketapang.
Bupati yang diusung dari jalur indevenden tersebut menyatakan bahwa Pemerintahan daerah adalah Bupati dan DPRD.
dinamika politik usai pilkada kita tingalkan dengan memasuki era baru kita bersinergis bersifat kemitraan imbau martin Rantan.
Wabup Suprapto mengharapkan hubungan yang harmnonis antara legeslatif dan eksekutif dalam lima tahun kedepan.
Apabila Pemerintah daerah berhasil nama DPRD baik nama Bupati juga baik karena kerja sama tidak ada dusta diantara kita karena kekompakan antara legeslatif dan esekutif merupakan satu kesatuan pemerintahan daerah ujar Wabup.
Dalamkerangka membina hubungan yang baik Wabup Suprapto sudah mengadakan kunjungan kepada forkopimda
Ketua DPRD Ketapang Budi Matheus mengatakan Bupati dan DPRD adalah penyelengara pemerintah daerah dan undang-undang tidak menyebutkan oposisi dalam pemerintahan daerah.
selama kampanye terjadi dinamika itulah dunia politik tetapi semua itu selesai setelah pilkakada karena Bupati dan wakil Bupati sudah terpilih kata Budi matheus.
Dia mnyetakan dirinya selku Ketua DPRD Wakil dan anggota mendukung penuh kepemimpinan Bupati Ketapang yang sah hasil pilkada seperti diamanatkan undang-undang.
Karena menurt Dia dalam penyelenggaran pemerintahan daerah diselenggarakan bersama-sama oleh Bupati dan Wakil Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
Dia menyarankan sinergitas yang dibangun bersama ekesekutif atau birokrasi juga kepada masyarakat.
masyarakat secara sistemnya memang memiliki fungsi kontrol yang mengingatkan kita apa bila kita bekerja salah jadi kontrol itu juga penting kata Budi Matheus
Kunjungan Bupati dan wakil Bupati bersama Sekda Drs HM Mansyur, Asisten, Kepala Bagian guna melakukan dialog, menerima masukan sumbang saran ide, bahkan kritikan dalam upaya membangun sebuah komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan misi dan visi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang priode 2016-2021 yakni Ketapag maju menuju masyarakat yang sejahtera.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007