home news guestbook contact
Senin, 27 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Pantau Langsung Pemeliharaan Ruas Pelang-Sei Melayu.

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 31 March 2016, 11:00 pm


Dengan mengendarai motor roda dua, Bupati Ketapang Martin Rantan SH pada Kamis sore (31/03) mengajak Kadis PU Donatus, melihat langsung proses pemeliharaan poros Jalan Pelang-Sei Melayu yang kondisinya rusak berat.

Sejak rapat koordinasi dengan pihak perusahaan perkebunan pada 7 Maret 2016, di Rumah Dinas jabatan Bupati Ketapang, proses pemeliharaan poros jalan Pelang-Sungai melayu yang sedang berlangsung saat ini belum rampung hingga dibeberapa titik menyebabkan mobil amblas, hingga antrian mobil berjam-jam menunggu lewat.
Hal tersebut membuat Bupati Martin melakukan kroschek ke ruas Jalan pelang Sei Melayu untuk melihat kendala-kendala yang dihadapi oleh pihak perusahaan dalam melakukan perbaikan jalan yang rusak.
“ Saya mendengar ada oknum yang tidak mau membongkar metting, maka saya minta kepada Kapolres untuk diselidiki, kalau hanya mau menghambat proses perbaikan tangkap dan proses sesuai prosedur “ tegas Bupati Martin, saat meninjau ruas jalan Pelang –Tumbang Titi kemarin.
Menurut Bupati Martin kedepan dalam hal pembangunan Jalan provinsi, Pemkab Ketapang akan melakukan nota kesepahaman (mou) dengan Pemprov Kalbar, untuk mengalokasikan dana ABPD Ketapang.
Poros jalan provinsi Pelang Sei Melayu, dengan jenis lokasi rawa yang bergambut, membuat badan jalan sering tererndam air dikala banjir,
“ Saluran air kiri kanan jalan juga mesti kita salurkan agar tidak terendam banjir “ kata Dia.
Sebelumnya Bupati Martin sudah melakukan rapat koordinasi, dengan mengundang Perusahan perkebunan agar proaktif untuk melakukan pemeliharaan poros jalan Pelang-Pengatapan-Pemahan.
Intruksi Bupati tersebut langsung ditindak lanjuti oleh PT Inti Sawit Letaris (BGA Group) didukung oleh Koperasi Kebun janji Bersama, PT Lestari Abadi Perkasa dengan melakukan pemeliharaan ruas jalan Pengatapan-Pebihingan yang kondisinya saat ini sudah ditimbun dan bisa dilalui oleh pengguna jalan.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007