home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Musrenbang penyusunan RKPD Ketapang Tahun 2017.

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 25 March 2016, 8:45 pm


Bupati Ketapang Martin Rantan SH meminta perhatian kepada seluruh SKPD di lingkungan Kabupaten Ketapang, dalam efektivitas mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, yang pertama dilakukan penataan struktur Perangkat Daerah (STOK-PD), kedua menjabarkan Renjacana kerja Kabupaten, dan rencana kerja SKPD, dan ketiga Indikator capaian kerja program kegiatan SKPD dasar penilaian kinerja masing-masing SKPD Kabupaten Ketapang.

Penegasan Bupati Martin Rantan tersebut disampaikan Sekda Drs HM.Mansyur dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ketapang tahun 2017. di hotel Borneo Emerald Ketapang Kamis.(0324).
Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, disampaikan Sekda Masnyur mengucakan terima kasih dan peghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh elemen masyarakat dan stackholders terutama anggota DPRD, yang telah menyampaikan pokok-pokok pikiran pada pelaksanaan rapat forum sinkronisasi pokok-pokok pikiran anggota DPRS Kabupaten Ketapang.
Dia yakin dengan saran masukan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan stackholders dalam pelaksanaan Musrenbang Kabupaten ketapang akan dihasilkan dokumen Rencana Kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Ketapang tahun 2017 yang baik dan berkualitas serta dapat diimplementasikan secara nyata untuk peningkatan pendapatan dan peningkatan IPM Kabupaten Ketapang.
Disampaikan Sekda Mansyur dalam periode masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati lima tahun mendatang, secara umum akan mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera dengan memanfaatkan potensi sumber daya dan dukungan seluruh stakeholder pemangku kepentingan akan mewujudkan capaian indikator makro pembangunan daerah.
Sekda Mansyur memaparkan capaian indikator makro pembangunan daerah yang pertama meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM) Kabupaten ketapang pada tahun 2015 sebesatr 63,95 dan pada tahun 2017 ditargetkan sebesar 65,32.
Indikator kedua disampaikan Sekda meningkatkan indek pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ketapang pada tahun 2015, dengan capaian sebesar 4,94 persen, dan pada tahun 2017 pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ketapang ditargetkan sebesar 5,50 persen.
sedangkan yang ketiga menurunkan angka kemiskinan Kabupaten Ketapang dimana capaian penurunan angka kemiskinan tahun 2015 sebesar 12.30 persen dan pada tahun 2017 target penurunan angka kemiskinan Kabupaten sebesar 11.78 persen.
Dan capaian yang keempat pendapatan perkapita Kabupaten Ketapang pada tahun 2015 Rp 57 284 juta perkapita dan tareget 2017 Rp.37.070 perkapita.
Musrenbang tahun 2107 kali ini menghadirkan Pejabat Mewakili Gubernur kalimantan Barat, Ida Kartini selaku staf ahli pembanguan Setda Provinsi Kalbar, Guruh Paryono dari Kantor Bapeda Provinsi Kalbar, Forkopimda Ketapang, Kepala SKPD, Pimpinan Perusahaan, Pemuka masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007