home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Maju Mundur Daerah Tergantung Dunia Pendidikan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 26 January 2016, 5:11 pm


Perkembangan pendidikan sangat berpengaruh terhadap perkembangan suatu negara dalam segala aspek, baik Ekonomi, Sosial, Politik, Budaya, teknologi dan aspek lainnya. Inilah peran penting dunia pendidikan dalam berkembangnya suatu daerah di Negara Republik Indonesia.

" Karena tanpa dunia pendidikan Ketapang akan tetap tertinggal karena Indeks Pembangan Manusia (IPM) Kalbar urutan ke 28 salah satu indikatornya meningkatnya IPM adalah dunia pendidikan yang bermutu " kata Pj Bupati Kartius usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Auditorium Persekolahan St Augustinus Ketapang, di kompleks Susteran St Augustinus Jalan Jend Sudirman Ketapang. Selasa (26/1).
Kartius atas nama Pemkab Ketapang mengucapkan terima kasih kepada suster selaku pimpinan yayasan karena meneurt Dia Suster selaku pimpinan yayasan sudah membantu Pemerintah Kabupaten Ketapang di bidang pendidikan.
" Untuk memajukan dunia pendidikan bukan tugas pemerintah saja, tetapi Pemerintah bersama pihak ketiga saling memberikan kontribusi pada dunia pendidikan " kata Dia.
Kedepanya Kartius berharap kepada Pemerintah supaya memberikan bantuan yang seimbang antara sekolah negeri dan sekolah swasta, karena menurut Dia sekolah swasta juga mendidik anak-anak bangsa yang belum tersentuh oleh Pemerintah.
" Pemkab Ketapang telah membantu pembangunan gedung ini Rp 800 juta dari sekian belas milyar yang dianggarkan untuk pembangunan gedung ini " uangkap Kartius.
Pemimpin Umum Konggregasi Suster St Augustinus Ketapang Suster Igsnatia.OSA.fungsi mengatakan pembangunan auditorium sebagai bentuk sistem keterpaduan mulai dari SD.SMP.SMA/SMK,
" Gedung yang dirancang berkapasitas dua ribuan lebih ini juga berfungsi untuk kantor Yayasan, dan Direktur sekolahan serta lainnya " kata Dia.
Pembangunan gedung auditorium tersebut, akan memakan dana sebesar Rp. 15 Milyar. yang akan diperoleh dari bantuan pemerintah, pihak swasta serta orang yanng peduli dengan dunia pendidikan untuk bersama-sama mencerdaskan anak Bangsa.
" Kami memulai dengan niat baik, dan memperhatikan anak-anak yang berada didalam yayasan mayoritas dari pedalaman yang membutuhkan kasih, pendidikan " papar Dia.
Usai peletakan batu pertama Uskup Ketapang Mgr.Pius Riana Prapdi memimpin pemberkatan agar pembangunan gedung auditorium sebagai tempat aktivitas belajar mengajar para pelajar yang terdiri dari, TK, SD, SMP, SMA SMK. dalam naungan Yayasan Pelayanan Kasih Fatima.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007