home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Gubernur Resmikan Gedung Baru Bank BPD Ketapang

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 14 January 2016, 3:14 pm


Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH selaku pemegang saham Bank BPD meresmikan gedung baru Bank Kalbar Kantor Cabang Ketapang (Kamis,14/1) peresmian gedung yang terletak di jalan Brigjend Katamso no 18 Ketapang tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis, S.Pd.

Selain itu acara tersebut dihadiri pula PJ. Bupati Ketapang Kartius, SH, M.Si dan Bupati Kabupaten Kayong Utara H. Hildi Hamid dan Perwakilan Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalbar Mahdi Abdilah serta DPRD Provinsi , Ketua DPRD Ketapang Budi Matheus dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Cornelis menekankan kepada para Kepala daerah, Camat, Kepala Sekolah, untuk menyimpan dana DAU/DAK, dana BOS, Dana Sertifikasi guru di Bank Kalbar.

" Kenapa BPD harus maju dan profesional karena BPD milik Pemerintah Daerah, kenapa harus masyarkat Ketapang menyimpan uang di BPD, karena
keuntungan BPD di bagi ke daerah masuk dalam ABPD tidak lari keluar " kata Gubernur menjelaskan.

Dia mengucapkan selamat kepada Direksi dan jajaran Bank Kalbar karena sudah membangun gedung yang representatif sejak berdiri tahun 1964.
" Selamat kepada BPD kedepan nanti menjadi lebih baik efisien dalam pengelolaan agar dapat untung, saya mendengar tadi BPD masih untung sebesar Rp 200 milyar lebih, dengan demikian diveden gede dan akan masuk ke dalam ABPD untuk membangun daerah ini " kata Cornelis.

Kepada Direksi dan jajaran BPD Gubernur berharap agar memberikan pelayan semakin baik, mengelola dengan berpikir cerdas, punya perencanaan 25 tahun kedepan.

Untuk pengembangan dengan membuka kantor di kecamatan-kecamatan membutuhkan sarana infrastruktur, air bersih, listrik dan telekomunikasi berupa jaringan interneet.

" Untuk di kecamatan BPD buka kantor pelayanan dengan staf 4 oranng cukup nanti akan berkembang " kata Cornelis menyarankan.


Sementara itu Penjabat Bupati Ketapang Kartius mengharapkan Bank BPD harus siap bersaing dengan bank-bank lain secara profesional agar mampu menjadi tuan di negeri sendiri.

" Terhadap perekretutan tenaga kerja harus memperhatikan anak daerah " harap Kartius.

Menurut Kartius Bank BPD sudah selayaknya membangun kantor pelayanan di Kecamatan-kecamatan, karena banyaknya investor yang berada di Kecamatan dengan jumlah karyawan mencapai 4-5 ribu, tetap memerlukan pelayanan jasa perbankan

Dia berharap dengan gedung baru BPD dan jajarannya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,
" Saya mengajak seluruh masyarakat ketapang agar menyimpan dana di Bank BPD karena hasil keuntungannya akan masuk ke dalam APBD untuk meningkat pendapatan daerah Ketapang " kata Kartius menghimbau.

Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY dalam sambutannya mengatakan Peresmian Gedung Baru ini menelan waktu delapan belas bulan pengerjaan dimulai pada tanggal 17 Oktober 2013 dan selesai pada 10 April 2015 yang lalu. Gedung baru tersebut saat ini berlokasi di jalan Brigjen Katamso no.18 Kabupaten Ketapang. Untuk Kantor Cabang Ketapang yang lama di Jl. Merdeka nomor 138 telah menjadi Kantor Kas dan tetap melayani Nasabah yang berada di sekitarnya. “Cabang Ketapang saat ini membawahi 6 jaringan kantor dan memiliki 10 mesin ATM yang tersebar di seluruh kabupaten Ketapang serta 1 CDM atau mesin setor tunai”. kata Dia.

Sebagai perusahaan jasa Perbankan, Bank Kalbar terus berkembang dan meningkatkan fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang kemudahan bagi nasabah. Saat ini di Cabang Ketapang telah di lengkapi dengan Safe Deposite Box (SDB) yang berguna sebagai penyimpanan barang-barang atau surat berharga. 144 box siap melayani kebutuhan Nasabah yang berada di kabupaten Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007