home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pj Bupati Tinjau Bekas Kebakaran Pasar Baru

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 5 January 2016, 8:09 pm


Penjabat Bupati Ketapang Kartius meninjau langsung lokasi bekas kebakaran 14 rumah toko (ruko) di kawasan pasar baru Ketapang, Selasa (5/1) dalam kunjungan tersebut Kartius sempat berdialog kepada pemilik ruko yang terbakar, dan memberikan motivasi agar dapat membangun kembali dan usaha berjalan lancar.

Kartius juga meminta masyarakat untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi kebakaran karena dengan kejadian tersebut sangat berpengaruh dengan kerugian yang cukup besar, sementara Pemerintah tidak bisa membantu sacara finansial tetapi Pemerintah akan memberikan kemudahan seperti perijinan permodalan kredit di bank di permudah
Agar musibah kebakaran sering terjadi dikompleks ruko dapat dihindari PJ Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati hati dalam menggunakan listrik, gas elpij
" Kepada pedagang dalam menjaga asetnya agar meansuransikan aset-asetnya jadi kalau terjadi sesuatu hal tidak sulit lagi membangun kembali " saran Kartius.
Terkait pembangunan terhadap bekas kebararan Kartius menyarankan agar bentuk bangunan baru diseragamkan, dan pembangunannya bisa dilakukan pemilik ruko atau pihak ketiga.
" Dalam hal ini Pemerintah sangat sulit untuk membangun kembali terkait anggarn, tetapi Pemerintah memberikan kemudahan kepada pihak ketiga, atau swasta untuk membangun kembali " terang Kartius.
Kebakaran yang terjadi pada Rabu (23/12)sekitar pukul 03.15. tersebut menghanguskan 16 ruko dengan kerugian ditaksir mencapai 7 milyar rupiah, api yang diduga muncul dari salah satu ruko yang menjual sembako yang disebabkan korsleting listrik.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007