home news guestbook contact
Jumat, 24 Mei 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PT SISM AKAN DILATIH PENANGGULANGAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 6 May 2008, 3:21 pm


Menghadapi musim kemarau yang berdampak kepada kebakaran hutan maupun lahan, perusahaan perkebunan sawit PT SISM ( Sepanjang Inti Surya Mulya ) minta kepada Pemkab setempat untuk melatih dan mendidik karyawannya mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran." Kita menyambut baik rencaa perusahaan perkebunan dalam mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.Hal tersebut turut serta mebantu upaya upaya pemkab ketapang dalamn menekan tingkat kebakaran hutan dan lahan" Kata Holtiaman Saragih SH.

Hal tsb menurutnya ketika rapat rencana antisipasi dan penanggulangan bahaya kebakaran hutan/lahan di Kantor Kesbangpol, Selasa 6 Mei 2008.
Dikatakannya, Menghadapi musim kemarau yang berdampak kepada kebakaran hutan dan lahan ini ,berbagai stekholder terkait terus dilibatkan,termasuk kepada pihak perekebunan besar swasta nasional maupun kepada masyarakat khususnya para peladang berpindah dan petani. " Kita berupaya semaksimal mungkin menghindari kebakaran hutan dan lahan melalui berbagai upaya".Tindakan prepentif akan lebih berarti . " Ujar Kepala Kantor Kesbangpol ini.
Dikatakannya, Upaya awal yang dlakukan salah satu perusahaan perekebunan kelapa sawit dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan ini patut disambut baik oleh semua pihak.Sebab melalui satgas satgas pemadaman api perusaahaan dan kelompok pemadam api masyarakatsetempatlah turut membantu upaya pemkab ini." Kita akan kirim pelatih handal pemadam api dari yang terlatih dan terddik.Kita juga menempatkan pos pos antisipasi kebakaran hutan di berbagai tempat yang rawan kebakaran hutan dan lahan.Seperti d Jl. Pelang Tumbang titi dan Jalan Sungai Awan Tanjung pura maupun Jalan Siduk Sungai Kelik.. Kata Holtiaman.
Direncanakan Pelatihan penanggulangan bahaya kebakaran tersebut dlangsungkan tanggal 22 s/d 23 Mei 2008 nanti di PT SISM Telok Tujuh.Peralatan simulasi didatangkan juga dari Ketapang disamping oleh phak peusahaan tu sendiri.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007