home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sukseskan WS2 Indonesia 2015, Pemkab Siapkan 50 Guide

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 7 October 2015, 4:12 pm


Mensukses Wonderfull Sail2 Indonesia tahun 2015, Pemkab Ketapang menyiapkan 50 guide yang menjadi penerjamah bagi para peserta relly perahu layar internasional pada 13-16 Oktober 2015.

Mematangkan persiapan kedatangan peserta Wonderfull Sail2 Indonesia 2015 di Dermaga Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Sukabangun, para guide tersebut Rabu (7/10) mendapatkan pembekalan dari koordinator guide, Dinas Budparpora dan Bappeda Ketapang di Aula Dinas Perikanan dan Kelautan Ketapang.
Pj Bupati Ketapang, Kartius SH, M.Si meminta para guide dapat berkomunikasi dengan baik dengan para wisatawan yang datang ke Ketapang. Mereka diharapkan memberikan pelayanan yang ramah dan sopan sehingga mampu memberikan kesan yang baik. “kalau dapat para guide diberikan pakaian seragam, seperi batik daerah, seperti di Bali, para sopir taksi saja bajunya seragam dan rapi, kita harap begitu dengan guide yang kita siapkan,” kata Kartius, Pj Bupati Ketapang dalam rapat koordinasi di Pendopo Bupati Ketapang.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Budparpora Ketapang, Ir.Cipriana Lestari Saptarini Nurdibiakti MT menegaskan para guide ini akan diberikan pembekalan terlebih dahulu. Minat masyarakat Ketapang untuk menjadi guide dikatakannya sangat luar biasa. Setelah melakukan seleksi, akhirnya didapat sekitar 50 guide yang fasih berbahasa Inggris. Adanya pembekalan dari guide yang berpengalaman sekaligus menjadi koordinator guide diharapkan para guide nanti bisa menjalankan fungsinya sebagai penterjamah. Termasuk juga, salah satu penterjamah (translater) akan dipersiapkan untuk Pj Bupati Ketapang dalam berkomunikasi dengan para peserta Relly Kapal Layar Internasional.
Plt Kadis Budparpora Ketapang menjelaskan para penterjamah yang dipersiapkan sudah siap menjalankan fungsinya mulai dari penyambutan sampai pelepasan peserta Wonderfull Sail2 Indonesia. Ia juga menerangkan dalam penyambutan nantinya, Dinas Budparpora Ketapang sebagai ketua pelaksana akan menyiapkan sejumlah kegiatan seni dalam penyambutan, baik seni tari melayu, dayak maupun atraksi barongsai. Demikian juga juga dengan hiburan lainnya yag dipersiapkan, termasuk disediakan agenda susur sungai untuk melihat Kraton Matan Tanjugpura, sampai ke Hutan Kota. Pada lokasi hutan kota, nantinya akan ada kegiatan yang dilakukan Dinas Kehutanan Kabupaten Ketapang. Selain itu, diagendakan juga beberapa destinasi tujuan bagi peserta rally kapal layar internasional untuk melihat Kabupaten Ketapang secara dekat. Harapannya, kegiatan wonderfull sail2 Indonesia akan berlangsung sukses, sehingga dapat mendorong pembangunan kepariwisataan di daerah ini. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007