home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pembangunan PT WHW Diharapkan Selesai Tahun Ini

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 5 October 2015, 8:26 pm


Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ketapang dan KKU selain memantau secara langsung apakah masih ada titik asap, juga meninjau proyek pembangunan pabrik alumina di Sungai Tengar Kecamatan Kendawangan, yang tahap pengerjaanya sedang berlangsung,"Tahun ini harus selesai, biar segera diresmikan dan produksi, perijinan yang belum segera diurus," ujar Cornelis, di Base Camp Sungai Tengar PT Well Harvest Winning (WHW). Kecamatan Kendawangan Ketapang, Minggu (4/10)

Cornelis mengingatkan, karena ini mega proyek maka harus hati-hati dengan perijinan sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari. Demikian juga dengan masyarakat sekitar kawasan Industri, agar menjaga hubungan baik, "Dengan masyarakat harus baik-baik, jangan main bantai-bantai, Tanah-tanah masyarakat diselesaikan dengan baik, jangan main-main dengan ijin. " tegas Cornelis.

Menurut Cornelis, kalau sudah lengkap siapapun tak bisa menekan. Karena ijin Analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) sudah selesai. Demikian juga dengan ijin visa kerja tenaga luar negeri harus diperhatikan visa kerjanya biar tidak di persona non grata (ekstradisi)

Cornelis menambahkan agar perusahaan Beli bahan-bahan material legal, misalnya batu dan pasir kalau tidak ada ijin dari gubernur jangan di beli. Demikian juga jika ada masalah dengan masyarakat agar menghubungi bupati, camat, kades agar segera diselesaikan.

Masalah keamanan latih security masyarakat lokal, yang berijazah dari kepolisian, tenaga keamanan perlu dilatih. Ini penting karena menciptakan lapangan kerja untuk mereka, hak rakyat jangan diambil sembarangan.

Site Manager PT. WHW Le Yu Yong meyakinkan pemerintah bahwa Januari 2016 sudah produksi. Sekarang kendalanya semen karena kapal terhambat merapat karena gelombang tinggi.

PT WHW adalah smelter alumina yang sahamnya milik PT. CITA (Harita Group) Indonesia 30 persen, Chinna Hongqiau 60 persen, winning investment 10 persen

Perusahaan industri pengolahan Bauksit terbesar di Kabupaten Ketapang ini menurut Le Yu Yong, bentuk kerjasama G to G indonesia dan Tiongkok. Yang pengerjaanya oleh Tenaga ahli dari Tiongkok dibantu tenaga lokal, saat ini ada 1200 Karyawan 200 diantaranya karyawan lokal dari Kecamatan Kendawangan.

"Kita harap kerjasama semua pihak agar proyek ini bisa berjalan lancar, kita harap powerplan tahun ini bisa selesai,"ujar pria dari Tiongkok itu..

Caption FOTO: Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH bersama Bupati Ketapang Kartius, SH., MSi. Didampingi Pimpinan Site PT WHW Meninjau proses peng

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007