home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Setuju Pemkab Hibah 16 Milyar

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 5 October 2015, 4:20 pm


Progres pembangunan masjid Agung Al Ikhlas yang dimulai sejak tahun 2011, hingga kini sedang berlangsung mencapai 72 persen, untuk penyelesaian pembangunan fisik Masjid terbesar di Ketapang tersebut Pj Bupati Kartius menyetujui bantuan Pemkab sebesar Rp.16 milyar rupiah.

Hal tersebut terungkap saat rapat bersama Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas dengan penjabat Bupati Ketapang Kartius SH MH yang bertempat di aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang, Senin (5/10).
Penjabat Bupati Ketapang Kartius mengatakan pembinaan untuk meningkatkan keimanan kepada masyarakat adalah salah satu tugas Pemerintah, dengan memfasilitasi memberikan bantuan kepada rumah-rumah ibadah yang ada di Ketapang.
" Keimanan yang kuat dengan menjaga nilai-nilai agama, akan menciptakan kebersamaan dengan tetap menjaga kerukunan antar agama agar tercapai kehidupan yang harmonis aman damai dan sejahtera " kata Kartius.
Pemerintah Kabupaten Ketapang menurut Kartius telah memberikan bantuan yang cukup besar untuk pembangunan Masjid Agung Al Ikhlas, dan selanjutnya Dia meminta komitment Panitia terhadap bantuan yang direalisasikan sesuai peruntukannya selesai.
" Saya berkeinginan pembangunan Masjid yang merupakan rumah Tuhan tersebut jadi dan tuntas " tegas Kartius.
Bupati Kartius mencontohkan pembangunan termegah Greja Pontianak, Masjid Agung Mujahidin dengan arsitektur campuran eropa asia dan sedikit memasukan unsur etnit daerah hingga menjadi daya tarik orang untuk mengunjungi bangunan rumah ibadah tersebut.
" Saya pernah berkunjung ke Turki dan disana masjid gereja menjadi ikon kota banyak dikunjungi turis-turis, dan saya berharap Masjid Al Ikhlas juga menjadi ikon Kota Ketapang " terangnya.
Untuk itu Bupati pun mengabulkan permohonan bantuan dana dari Panitia seluruhnya sebesar Rp, 16 Milyar rupiah, yang sebelumnya disetujui hanya Rp 13. Milyar rupiah guna penyelesaian pembangunan fisik Masjid termegah di bumi ale-ale tersebut.
Dia menambahkan dengan bantuan yang diberikan Panitia sekarang sudah mulai bekerja, dan akan terus mengamati perkembangan hingga akhir masa jabatan sebagai penjabat Bupati Ketapang pada bulan Februari 2016.
Sementara itu Ketua Panitia pembangunan Masjid Agung AL Ikhlas H Hamimzar Yahya menyanggupi untuk menyelesaikan pembangunan fisik masjid hingga selesai.
" Kami Panitia siap berkomitmen dengan Bapak Bupati untuk menyelesaikan pembangunan Masjid sesuai harapan beliau " katanya

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007