home news guestbook contact
Sabtu, 24 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

GOR PTMSI "PANGERAN ADI" DIRESMIKAN BUPATI

Pengirim : Noviar
Tanggal : 1 May 2008, 3:49 pm


Menurut Bupati, untuk mengenang para leluhur yang memimpin di Kerajaan Tanjungpura, khususnya wilayah Kendawangan maka GOR PTMSI yang diresmikan ini diberi nama GOR PTMSI "Pageran Adi"

Kamis, 1 Mei 2008, Bupati Ketapang H. Morkes Effendi, S.Pd, MH, berkenan memberi nama dan sekaligus meresmikan keberadan GOR PTMSI Kabupaten Ketapang yang terletak di Desa Sukaharja Ketapang.
GOR PTMSI yang dibangun atas inisiatif dan tekad kuat Ketua Umum dan Para Pengurus PTMSI Pengkab Ketapang itu dapat menampung 4 (empat) meja sekaligus.
Menurut Ketua Umum PTMSI Kab. Ketapang Farhan, SE,M.Si ,beliau menargetkan dimasa kepengurusannya yang akan berakhir pada tahun 2010 untuk mengadakan Gedung yang representatif bagi para atlit cabang olahraga tenis meja. Lebih lanjut dikatakannya bahwa perkembangan olahraga tenis meja di Kabupaten Ketapang cukup pesat hal ini tergambar dari banyaknya prestasi atlit tenis meja Ketapang yang menjuarai event-event kejuaraan di Provinsi sehingga disegani di tingkat Provinsi Kalimantan Barat, bahkan pada PON mendatang di Kalimantan Timur dimana Provinsi Kalimantan Barat untuk pertama kalinya berhasil lolos mengikuti PON untuk cabor tenis meja, atlit tenis meja Ketapang Eko Luhur menjadi salah satu atlit yang mewakili Kalimantan Barat pada cabang oahraga tenis meja tersebut, paparnya.

Dalam sambutannya Bupati Ketapang H. Morkes Effendi, S.Pd, MH menyambut baik dan penghargaan setinggi-tingginya atas keberadaan gedung tenis meja yang dibangun atas swadaya ini.
Dengan adanya GOR PTMSI ini diharapkan para atlit tenis meja lebih giat berlatih sehingga memperoleh hasil yang maksimal dan lebih baik lagi, dan dapat menyelenggarakan event-event kejuaraan yang lebih besar.
Diinformasikan juga oleh beliau bahwa Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Ketapang yaitu GOR Tantemak sedang dalam proses finishing, yang mana nantinya di GOR tersebut juga dibangun fasilitas-fasilitas yang menunjang keolahragaan sehingga Pengkab-pengkab yang ada dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dan kegiatan olahraga dapat terpusat di GOR Tantemak tersebut.
Masih menurut beliau untuk memajukan perkembangan olahraga di Kabupaten Ketapang ini, peran dan partisipasi masyarakat sangat diharapkan, janganlah selalu hanya bergantung kepada pemerintah daerah saja karena Pemerintah Daerah juga mempunyai keterbatasan-keterbatasan, peran masyarakat swasta juga sangat-sangat diharapkan.

Atas permintaan Ketua Umum PTMSI Pengkab Ketapang kepada Bupati Ketapang untuk memberi nama Gedung PTMSI ini, maka Bupati memberi nama Gedung Olah Raga PTMSI "Pangeran Adi", menurut Bupati hal ini untuk mengenang dan menghormati para leluhur yang memimpin di Kerajaan Tanjungpura, khususnya di wilayah Kendawangan, jelasnya.

Peresmian dihadiri Ketua KONI (dihadiri Ketua II )dan para undangan, pemerhati dan pencinta olahraga di Kabupaten Ketapang.

Demikian Humas setda/Humas PTMSI Pengkab Ketapang memberitakan. (Nov')

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007