home news guestbook contact
Minggu, 18 November 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Imbau Partisipasi Masyarakat Memadamkan Titik Api

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 24 September 2015, 3:46 pm


Penjabat Bupati Ketapang, Kartius meminta masyarakat Kabupaten Ketapang untuk berpartisipasi terhadap kebakaran lahan jika ada titik api segera bertindak memadamkannya.

" Kalau ada titik api di sekitar jangan selembe lah kita harus tanggap karena ini sudah bencana darurat asap " himbau Kartius ketika mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Ketapang, kemarin.
hal ini disampaikan Pj Bupati Kartius ketika Dia pulang menuju Ketapang melalui jalan trasn Kalimantan Tayan yang melewati Kecamatan Balai Bekuak Simpang Dua Simpang Hulu Sandai dan Tayap, sepanjang perjalanan menurutnya boleh dikatakan tidak ada titik api yang terpantau.
" Tetapi saya lewat diwilayah Kecamatan Tayap sekitar setengah sembilan malam ada kobaran api yang cukup besar dan tidak ada upaya untuk memadamkannya " ujar Kartius.
Ia pun menghimbau masyarakat jangan berharap kepada Pemerintah saja dalam memadamkan titik api karena menurutnya anggota dan personil pemerintahpun terbatas.
" Kita sudah bekerja keras Dandim Kapolres bersama Badan penanggulang bencana, Sat Pol PP, dan lainnya sudah turun, agar tidak berkembang lebih luas dan kita bukan produksi asap yang terbesar di Kalbar " paparnya.
Status Kalbar darurat asap ini dikatakan Kartius bisa berimbas lumpuhnnta perekonomian, Ia mencontohnya penerbangan di Ketapang yang seharusnya ada 5-6 kali tetapi saat ini cuma sekali belum lagi wabah penyakit ISPA yang menyerang anak-anak hingga banyak dirawat dirumah sakit,
" Kebakaran yang terjadi saat ini menjadi tanggung jawab kita semua tanggung jawab masyarakat pihak ketiga dan tanggung jawab pemerintah " katanya.
Lagi Pj Bupati Ketapang Kartius menghimbau seluruh masyarakat Ketapang untuk terus memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar daerah ini segera di turunkan hujan dan bencana asap ini segera berakhir.
" Yang muslim shoilat tahajut yang katholik minta novena jam 12 malam kepada Tuhan karena Tuhan belum mendengar doa-doa kita kemarin di Malasyia sudah hujan Pontianak hujan baru sekali dan Ketapang belum ada, berdoa melalui agama apa saja yang dianut supaya Tuhan mendengar doa kita semua hingga Kabupaten Ketapang diberikan hujan segera " himbau Kartius.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007