home news guestbook contact
Rabu, 22 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

350 KK Warga Miskin Dapat Modal Usaha

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 10 September 2015, 10:45 pm


Sebanyak 350 Kepala keluarga di lima Kecamatan mendapat bantuan dana tunai sebesar Rp.20 juta rupiah, bantuan yang diterima warga tersebut berasal dari Kementerian Sosial Dinsos Provinsi Kalbar melalui transfer langsung ke rekening kelompok, sebagai modal usaha bersama sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Ketapang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat Bupati Ketapang Kartius kepada Kelompok Usaha bersama (KUBE) Berniat Desa Mayak Kecamatan Muara Pawan dalam acara bimbingan teknis penerima bantuan kelompok usaha bersama di Pendopo Bupati Ketapang. Kamis (10/9).
Pj Bupati Kartius dalam sambutannya menjelaskan program ini di tujukan untuk mengembangkan kehidupan kelompok sosial antara lain pengembangan kreativitas dan semangat kebersamaan
" Pemerintah hanya memfasilitasi agar Kube dapat berhasil dengan baik " katanya.
Menurut Kartius berhasil atau tidaknya sebuah KUBE ditentukan oleh semangat kerja dan kemampuan pengelolaan dan anggotanya diharapkan bantuan dapat dimaksimalkan hinga tujuan kucuran bantuan dapat tercapai.
Kepada seluruh penerima bantuan ditekankan Bupati Kartius agar mampu memanfaatkan amanah yang telah diberikan dengan tanggung jawab yang besar.
" Saya harapkan bantuan kelompok bersama ini Kabupaten Ketapang dapat menjadi contoh yang berhasil " tandasnya.
Bantuan untuk katagori keluarga tidak mampu atau miskin, di Kabupaten ketapang ada 35 kelompok yang terdiri dari lima Kecamatan, yakni Kecamatan Muara Pawan, benua Kayong Matan Hilir Selatan, Air Upas dan Tumbang Titi yang menyebar ke 350 KK dari 13 Desa di lima Kecamatan tersebut.



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007