home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jemaah Ketapang Dalam Kondisi Sehat

Pengirim : andy candra
Tanggal : 7 September 2015, 4:00 pm


KETAPANG – Setelah diberangkatkan dari Embarkasi Batam pada Sabtu (5/9) pagi, maka pada sore hari yang sama jemaah calon haji Ketapang tiba di Bandara International King Abdul Aziz Jeddah. Selama berada di Tanah Suci, kondisi jemaah diinformasikan dalam keadaan sehat.

“Pemodokan jemaah haji berada di Sieasia sekitar empat kilometer dari Masjidil haram,” demikian pesan singkat (SMS) dari Sukardi, jemaah asal Ketapang, Senin (7/9) pagi.
Kondisi jemaah calon haji (JCH) Ketapang dipastikan dalam kondisi prima sampai Senin (7/9) dibenarkan Muhamad Azraqi, Kasubbag Bina Kehidupan Beragama Bagian Kesra Ketapang. Kondisi jemaah di Tanah Suci selalu mereka pantau melalui komunikasi dengan petugas yang mendampingi jemaah. Setelah menunaikan ibadah di tanah suci, para jemaah dijadwalkan akan kembali ke tanah air sekitar tanggal 14 Oktober 2015.
Selama menunaikan ibadah haji di tanah suci, Pemprov Kalbar maupun Pemkab Ketapang mengharapkan para jemaah menjaga kesehatan. Seperti yang disampaikan Lensus Kandri, Asisten II Setda Kalbar yang mewakili Gubernur Kalbar dalam pelepasan di embarkasi Batam, Sabtu (5/9) pagi, meminta para jemaah menjaga kesehatan. Jemaah disarankan makan dan minum makanan yang bergizi sehingga tidak mudah terjangkiti penyakit. Selain itu selalu meminum air bersih, sehingga tidak mudah terhindrasi. Apalagi, di tanah suci kondisi cuaca berbeda dengan di tanah air. Dari Informasi yang diketahui bahwa kondisi cuaca di Tanah Suci sekitar 45 derajat celcius.
Hal yang sama juga diimbau Pj.Bupati Ketapang, Kartius SH, M.Si ketika pelepasan jemaah calon haji Ketapang di pendopo Bupati pada tanggal 2 September 2015. Hal yang sama kembali dipertegasnya ketika mengantar jemaah calon haji Ketapang menuju Pontianak pada tanggal 3 September 2015. Usai pelepasan di embarkasi Batam, Pj Bupati Ketapang kembali menekankan pentingnya jemaah menjaga kesehatan. Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan media elektronik. Ia yakin para jemaah, yang pergi menunaikan ibadah haji dengan niat suci dan tuluh selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga para jemaah kembali ke tanah air dan mendapat predikat Haji Yang Mabrur.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007