home news guestbook contact
Sabtu, 16 Februari 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

DISAMPING BERSAHABAT, SAT POL PP HARUS TEGAS TEGAKKAN ATURAN

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 30 April 2008, 10:17 am


Banyak pihak menginginkan agar Sat Pol PP bertugas secara profesional dan mampu memahami dengan jelas tugas tugas pokok dan fungsi serta kewenangannya. "Jadilah aparat yang ramah, bersahabat dan dapat memberikan kesejukan bagi masyarakat. Namun tetap tegas dalam bertindak demi tegaknya peraturan yang berlaku". Kata Sekda Drs. H. Bachtiar.

Saat ini tantangan tugas Sat Pol PP ditengah masyarakat semakin berat dan kompleks serta penuh resiko. Sehingga diperlukan respon positif dengan sikap dan karakter yang profesional. Sat Pol PP perlu peningkatan pembekalan tentang tugas. Tentunya Dengan bekal wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang cukup. Sehingga jajaran Polisi Pamong Praja mampu bertindak rasional.Maka lahirlah kinerja positif dan kongkrit yang bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat", Kata Bachtar.
Juga yang tak kalah penting menurut Sekda, Dalam Tugasya Sat Pol PP harus mampu mengendalikan diri dan menghindari tindakan tindakan yang dapat mengakibatkan cela organisasi. " Anggota Sat Pol PP jangan memukuli rakyatnya .Bila terjadi maka ada gambaran yang tidak profesional. Konsep baru Sat Pol PP perlu adanya keteladanan dalam menangani ketertiban .
Tugas Sat Pol PP dilapangan tidak boleh melukai hati Rakyat " Tegas Bachtar.
Dikatakannya, Pendekatan rasional yang dilakukan tdak hanya sebatas pendekatan garis lurus, tapi juga perlunya pendekatan sosial dan demokratis. Sebab dalam tugasnya Sat Pol PP selalu dihadapkan dengan masyarakat yang memiliki kepentingan tertentu dalam memperjuangkan kehdupannya. Sehingga tidak jarang menimbulkan sikap yang cenderung untuk malakukan hal hal yang substansi dan nyaris melanggar HAM . Oleh karenanya Dalam bertugas aparat Pol PP harus tegas. Namun juga harus bijaksana dan arif dalam menegakan hukum serta senantiasa memperhatikan norma norma agama, adat istiadat yang berlaku ditengah mayarakat" ajaknya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007