home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wujudkan Pilkada 2015 Yang Damai

Pengirim : andy candra
Tanggal : 2 September 2015, 5:01 pm


KETAPANG – Penjabat Bupati Ketapang, Kartius SH M.Si mengharapkan umat kristiani supaya dapat menciptakan rasa aman, damai dan terutama dalam tahapan –tahapan Pilkada. Memelihara situasi dan kondisi yang aman dan harmonis di Kabupaten Ketapang ini menjadi sebuah kewajiban sebagai umat yang berketuhanan.

Ditegaskan Kartius SH, M.Si bahwa rasa aman dan tentram merupakan salah satu modal utama pembangunan kedepan. Dengan aman dan harmonis ditengah masyarakat, maka program-program yang dilaksanakan dapat membuahkan hasil sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.
“Kalau dah aman damai dan tentram berusaha pun jadi nyaman, Itulah modal utama pembangunan jika mau sejahtera,” kata Kartius SH, M.Si dalam Misa Syukur di Pendopo Bupati Ketapang.
Ia mengingatkan umat Kristiani dan umat-umat beragama lainnya juga harus tetap dalam kerukunan. Ia menilai, Kabupaten Ketapang selama ini cukup kondusif. Kehidupan umat beragamanya paling baik. Dimana, masyarakat berbagai etnis dan berbeda keyakinan hidup secara damai dan saling berdampingan. Ia mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Ketapang belum ada tanda-tanda perpecahan, dan keretakan di tengah masyarakat.
Karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat memelihara kerukunan umat yang sudah berlangsung secara baik di wilayah ini. Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015, ia mengingatkan jalan sampai ada segelintir orang yang mencoba-coba memancing di air keruh. Ia juga mengajak masyarakat merapatkan barisan menciptakan Pilkada yang indah dan damai.
Dalam kesempatan itu, Kartius menyambut baik dan memberikan penghargaan yang tinggi atas penerimaan dirinya sebagai Pj. Bupati Ketapang oleh masyarakat dan jajaran Pemkab Ketapang. Penerimaan masyarakat terhadap dirinya tersebut terlihat dari penyambutan di Bandara Rahadi Oesman pada tanggal 31 Agustu 2015, setelah dilantik menjadi Pj Bupati ketapang oleh Gubernur Kalbar pada tanggal 30 Agustus 2015. Demikian juga dengan respon umat Kristiani Ketapang pada malam misa Syukur di pendopo Bupati Ketapang.
Dalam misa syukur yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus, Pj Bupati Ketapang menyebutkan bahwa pemberkatan dan misa sangat penting dalam upaya mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,. Melalui Misa pemberkatan diharapkan dapat dijauhkan dari gangguan mahkluk gaib.”Saya ucapkan terima kasih adanya pemberkatan di rumah pendopo ini,” ujarnya.
Sejak berada di Ketapang pada tanggal 31 Agustus 2015, sejumlah kegiatan sudah dilakukan oleh Pj Bupati Ketapang. Kepala BKD Kalbar yang dipercayakan sebagai Pj Bupati Ketapang melakukan konsolidasi dengan semua elemen stakeholder Ketapang, salah satunya melaksanakan Pemilukada yang damai dan lancar. Karena itulah, dalam apel awal september 2015 di halaman Kantor Bupati Ketapang, ia langsung mengingatkan PNS untuk bertindak netral dalam Pilkada. PNS dimintanya bekerja profesional dan disiplin yang tinggi, Jangan sampai ada pelanggaran dalam pelaksanaan tugas. Jika terjadi pelanggaran, ia akan bersikap tegas terhadap PNS. Selain itu, Pj Bupati Ketapang juga melakukan peninjauan sekreariat TP PKK Ketapang, melakukan rapat dengan SKPD dan Camat, baik dalam mempersiapkan pemilukada yang aman dan lancar, maupun membahas penyerapan anggaran.
Sedangkan beberapa agenda yang dilakukan Pj Bupati Ketapang pada Rabu (2/9), diantaranya melepas jemaah calon haji Ketapang. Setelah itu, melakukan rapat dengan forum komunikasi pimpinan daerah, khususnya membahas persiapan pelaksanaan Pemilukada yang aman dan lancar.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007