home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PSBD dan Pameran DAD 2015 Resmi Ditutup

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 28 August 2015, 2:05 pm


Pentas Seni Budaya Dayak dan Pameran Dewan Adat Dayak Ketapang, Kamis,(27/8), resmi di tutup Bupati Ketapang yang diwakili oleh Drs Heronimus Taman ditandai dengan pemukulan gong, di pentas Seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang.

Penutupan kegiatan tahunan PBSD dan Pameran DAD Ketapang tahun 2015, tersebut dihadiri Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat tokoh agama, yang diharapkan menumbuhkembangkan potensi dan kreatifitas masyarakat dayak juga sarana perekat antar etnis di Kabupaten Ketapang.
Kegiatan PSBD dan Pameran Dewan Adat Dayak dimulai sejak tanggal, 22 sampai dengan tanggal 27 AGustus 2015, disi dengan pelbagai kegiatan seperti Carnaval Budaya Dayak diiukti peserta 25 mobil hias mengelilingi kota Ketapang dan dipusatkan ditugu tolak bala dengan menggelar ritual adat meminta ketanah arai untuk tetap menjaga Kabupaten Ketapang tetap aman dan damai.
Selama sepekan para pengunjung dapat mlihat standa pameran kerajinan seni dan budaya dayak yang diikuti oleh 7 DAD Kecamatan 5 standa aksesoris, 1 stan dari Kabupaten dari Kapuas Hulu, bahkanpeserta standa Kaltim.
Berbagai kereasi seperti seni tato olah raga tradisional pangkak gasing rotan segulung, tengkuyong berambe bacuncong tongkat dayak, memindang beras, seni luki canvas, tari kreasi pop singer dan fashion show busana dayak dan hiburan mengisi kegiatan tersebut.
Rangkaian kegiatan Pentas Seni Budaya Dayak dan Pameran DAD tahun 2015, selain pengurus melakukan Rakercabsus juga dilaksanakan penancapan tiang pertama rumah adat dayak Ketapang di Jalan Lingkar kota Ketapang.
Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si memberikan apresiasi kepada Panitia PBSD dan Pameran karena telah melaksnakan kegiatan tersbut dari awal, pertengahan dan penutupan dan seluruh acara yang diselenggarakan panitia berjalan lancar.
Bupati seperti disampaikan Drs Heronimus Tanam memberikan ucapan selamat kepada pemenang dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurs DAD Kecamatan yang ikut berpartisipasi dalam PBSD dan Pameran DAD

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007