home news guestbook contact
Senin, 27 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kalbar Expo 2015, Kecubung dan Amplang Ketapang Laris Manis

Pengirim : andy candra
Tanggal : 23 August 2015, 3:44 pm


Kalbar Expo 2015 yang diikuti Pemkab Ketapang menjadi ajang perkenalan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pameran yang berlangsung sejak tanggal 20 -24 Agustus 2015 di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), hasil kerajinan dan makanan khas Ketapang laris manis.

Pelaksanaan Kalbar Expo 2015 yang berlangsung bersamaan juga dengan karnaval khatustiwa yang diikuti 24 propinsi dan 2 negara tersebut menjadikan Kota Pontianak semakin semarak. Semaraknya Kota Pontianak, tak pelak lokasi pameran di Pontianak Convention Center (PCC) juga diramaikan pengunjung. Hal ini menjadikan peluang bagi Pemkab untuk meningkat pencitraan produk kerajinan daerah. Sekaligus memperkenalkan destinasi pariwisata yang indah, aman, nyaman dan eksotik sehingga layak untuk dikunjungi bagi wisatawan.
"Dari pelaksanaan pameran yang kita ikuti, potensi daerah yang kita ikuti cukup menarik perhatian pengunjung," kata Ir.Hj.Nurwanti MM, Kabag Perekonomian Setda Ketapang.
Sangat membanggakan, stand ketapang juga dikunjungi oleh Wakil ketua MPR-RI, Oesman Sapta Odang, Wakil Gubernur Kalbar, Cristiandy Sandjaya, Pangdam Tanjungpura, dan lain-lain. Pengunjung tertarik dengan hasil kerajinan batu kecubung asal Ketapang. Demikian juga kuliner seperti amplang, ale-ale, dan jenurai, yang habis sebelum pameran ditutup. Demikian juga dengan berbagai hasil kerajinan tangan. Kabupaten Ketapang juga langsung menghadirkan pengrajin batu kecubung, dan pengrajin tangan. Sehingga pengunjung dapat mengetahui secara pasti kualitas hasil kerajinan yang dibuat.
Keikutsertaan Ketapang dalam Kalbar Expo 2015 salah satu tujuannya memperkenalkan potensi daerah sehingga dapat memanfaatkan peluang untuk lebih maju beberapa waktu kedepan. Dimana event Kalbar Expo 2015 merupakan pameran yang mensinergikan antara investasi, pariwisata dan perdagangan. Event ini menjadi sarana pemasaran dan promosi atas produk/ jasa dan perekonomian daerah, serta dapat menjadi daya tarik bagi Kabupaten Ketapang.@



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007