home news guestbook contact
Kamis, 30 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Paskibra Ketapang Mantapkan Persiapan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 11 August 2015, 12:53 pm


Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Ketapang terus berlatih baris berbaris guna memantapkan persiapan jelang upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 yang akan berlangsung dihalaman Kantor Bupati Ketapang.

Paskibra Ketapang diharapkan tidak membuat kesalahan sekecil apapun dalam mengibarkan bendera saat upacara peringatan HUT proklamasi Indonesia pada Senin, 17 Agustus 2015, dengan latihan gabungan.

Para pelatih yang berasal dari anggota Polri, TNI terus menggenjot anggota Paskibra, baik secara fisik maupun teknis peraturan baris-berbaris, memasuki pekan kedua terus mematangkan dengan menggelar latihan bersama pasukan paskibra yang terdiri dari 27 pelajar SMA, 25 anggota TNI dan 27 dari anggota Polri.

" Sampai saat ini pasukan Paskibra Kabupaten Ketapang terus berlatih dan siap untuk mengibarkan bendera pada upacara Hut Proklamasi nanti " kata Instruktur Paskibra Ketapang Aipda Junaidi, disela-sela kesibuknnya mengontrol paskibra yang sedang latihan gabungan, Selasa (11/8).

Menurutnya penting memberikan motivasi dan semangat kepada para pelajar yang menjadi pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Proklamasi 17 Agustu 2015, yang akan berlangsung, agar dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar dan menghindari kemungkinan kesalahan sekecil apapun.

" Meningkatkan disiplin dan kebersamaan sangat penting untuk paskibra " katanya.

Sementara itu Kasi kesiswaan olah raga dan perpustakaan Mohktar Effendie mengungkapkan bahwa pasukan pengibar bendera dari para pelajar SMA yang ada di Kabupaten Ketapang, yang telah diasramakan untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan (Diklat) Pasukan pengibar bendera Kabupaten Ketapang.

" Saat ini kita sedang latihan gabungan paskibra dengan TNI dan Polri " katanya.

Menurut Mohktar para pelajar yang menjadi pasukan pengibar bendera pada HUT Proklamasi 17 Agustus 2015 ke 70 tersebut, selain mendapatkan materi praktik baris berbaris juga mereka mendapatkan materi pengetahuan umum dari SKPD, Kodim dan Polres Ketapang.

Formasi pasukan pengibar bendera (Paskibra) dibagi menjadi 3 kelompok yang dinamai sesuai jumlah anggotanya, yaitu Pasukan 17 pengiring (pemandu), pasukan 8 pembawa bendera (inti), Pasukan 45 pengawal terdiri dari TNI Polri bersenjata lengkap.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007