home news guestbook contact
Senin, 27 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

3 September Jamaah Haji Berangkat ke Pontianak

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 10 August 2015, 2:30 pm


Sebanyak 178 Calon jamaah haji asal Kabupaten Ketapang pada musim haji 1436 H. akan diberangkatkan pada tanggal 3 September 2015, menuju Pontianak, dan pada 4 September 2015, Jamaah haji Ketapang bersama dengan Jamaah Haji Kalbar akan diberangkatkan menuju Batam selanjutnya diterbangkan menuju Jedah Arab Saudi.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Asisten II Setda Ketapang Drs H Mat Noor Hamid ketika memimpin rapat persiapan Panitia Pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Kabupaten Ketapang bersama dengan instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, pihak Bandara Rahadi Oesman, Bank, Kantor Penghubung Ketapang di Pontianak, Sat Pol PP dan TPIHD, KBIH di ruang rapat Sekretaris Daerah Kantor Bupati Ketapang, Senin, (10/8).
Mat Noor mengingatkan kepada seluruh Panitia agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para calon jamaah haji melalui Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan jamaah haji Kabupaten Ketapang seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan diharapkannya agar lebih baik dengan mengambil pengalaman dari sebelumnya.
" Sebelum di berangkatkan pada hari rabu tanggal 2 September 2015, Calon Jamaah Haji akan dilepas oleh PJ Bupati Ketapang Bapak Kartius dipendopo Bupati Ketapang " katanya.
Tidak sekedar dilepas secara resmi menurut Mat Noor Pj Bupati ketapang Kartius akan mengadakan jamuan makam malam diasrama haji Pontianak sebelum calon jamaah Haji Ketapang diberangkatkan menuju Batam.
Kepala Kantor Kementerian Agama Ketapang Drs Syariffendi menyatakan bahwa kondisi seluruh jamaah haji Ketapang pada musim haji tahun ini berjumlah 187 jamaah tersebut dalam kondisi sehat dan para siap diberangkatkan.
" Kondisi para jamaah saat ini sehat dan siap diberangkatkan " ujarnya
Ia menjelaskan proses pemberangkatan jamaah haji dari Ketapang menuju Pontianak menggunakan pesawat terbang maskapai Kalstar dan Trigana air, waktu pemberangkatan pagi pukul 6.30 peswat Kalstas dan pukul 07.10 wib. peswat trigana air sedangkan sisanya pemberangkatan waktu sore pukul 02.30 wib.
Setelah sampai di Pontianak 187 calon jemaah haji ini akan dijemput Panitia dengan menggunakan bis untuk ditempatkan di Asrama haji Pontianak, dan akan diberikan pengarahan-pengarahan oleh TPIH Ketapang maupun TPIH Provinsi Kalbar, terkait proses pemberangkatan, pemondokan, barang bawaan, makanan, maupun tentang kedisiplinan para jamaah agar tidak keluar Asrama haji tanpa diketahui oleh Panitia, sehingga proses pemberangkatan dan pemulangan Calon Jamaah Haji dapat berjalan aman dan lancar.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007