home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tommy Henrik Jawara Diajang Kontes Kemilau Kecubung Ketapang

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 29 June 2015, 3:02 pm


Nama-nama kolektor batu kecubung terkenal seperti Tommy Henrik, Dery, Sumadi Indrapura, dan Ahwa menjadi nominasi tiga besar dari sembilan katagori yang diperlombakan dalam ajang kontes kemilau kecubung Ketapang tahun 2015, kegiatan yang berlangsung selama seminggu tersebut resmi di tutup oleh Bupati Ketapang melalui Kepala Bapedda Mahyudin di halaman pendopo Bupati Ketapang. Minggu, (28/6).

Kolektor muda Ketapang Tommy Henrik berhasil menyapu bersih lima katagori dari 9 katagori yang diperlombakan Panitia, Batu kecubung koleksinya seperti ungu small 25 ct, kecubung biru laut klas small 20 ct, kecubung bulu merah kelas large 20 ct, kecubung antik all size bahkan dikatagori kecubung bulu merah kelas small 20 ct, koleksi Tommy Henrik menyapu bersih juara I,jura II,dan juara III.
Sementara itu Kolektor Derry memenangkan dua katagori yakni Kecubung ungu klas large 35 ct, dan kecubung bulu kuning all size, sementara Uti Sumadi yang sebelumnya berhasil meraih Piala Gubernur dalam kontes kecubung di PCC dan kontes kecubung di Rumah Radank Pontianak kemarin, kali ini tetap mengikuti dengan koleksinya kecubung ungu super kelas smaall 25-35 ct, belum ada yang menandingi, dan Ahwa tokoh muda Ketapang tetap konsen dengan koleksi andalannya kecubung biru laut large 20 ct, tetap menjadi yang terbaik dikelasnya.
Drs H Mahyudin M.Si ketika memberikan sambutan mewakili Bupati Ketapang megucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Pameran dan kontes Kecubung 2015 ini karena dalam ajang ini dapat mengangkat potensi daerah batu kecubung sehingga meningkatkan nilai dan pencitraan batu kecubung khas Ketapang.
" Kepada pemenang kontes kami ucapkan selamat dan akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat serta pengakuan bahwa kecubung memiliki keindahan dan nilai jual yang tinggi " katanya.
Menurut Mahyudin Pemkab Ketapang memberikan perhatian kepada para pengrajin, pengasah pedagang dan kolektor batu kecubung dengan berencana membangun galeri kerajinan batu kecubung dan sebagai wadah para pengrajin yang nantinya menjadi destinasi wisata kabupaten Ketapang.
Selain itu Mahyudin mengungkapkan pada bulan Oktober 2015 yang akan datang, perairan kabupaten Ketapang akan di singgahi rely kapal asing dalam kegiatan Reli Kapal Layar (Yacht Rally) asing pada Juli-November 2015 Destinasi Wonderful Sail2Indonesia (WS2I) tahun 2015.
" Dalam kegiatan tersebut puluhan kapal asing akan singgah dipelabuhan TP Sukabangun, untuk itu diminta kepada Asosiasi batu kecubung untuk membuka galeri karena ratusan turis asing akan singgah dan melihat potensi alam yang dimiliki Ketapang " kata Mahyudin.
Hadir dalam acara penutupan kontes dan Pameran kemilau Kecubung 2015, tersebut adalah ketua Tim penggerak PKK Ketapang Ny Riniwati Henrikus, Kepala Bapedda Ketapang Drs H Mahyudin.M.Si. Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Saud Tanpubolon, Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto, Kajari Ketapang Kusnendar SH, Ketua pengadilan M Rifa i Sh MH, Ketua dan Pengurus asosiasi Batu mulia Kalbar serta ratusan pencinta batu Kecubung Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007