home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ratusan Jenis Batu Mulia di Pamerkan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 26 June 2015, 5:15 pm


Ratusan jenis batu mulia yang dipamerkan dalam ajang kontes dan Pameran dan Kontes Permata istimewa Khas Kabupaten Ketapang tahun 2015 ini, selain kecubung yang berasal dari berbagai kecamatan di Ketapang, dalam pameran tersebut kolektor juga memamerkan batu mulia seperti red borneo, biduri bulan, merah delima, panca warna, pirus safir ruby opal, serta bermacam jenis batu dalam dan luar negeri.

Seperti diketahui tujuan dari sebuah pameran batu kecubung di Ketapang ini sebagai media komunikasi bagi para pecinta batu, pengrajin, pengasah pelaku usaha aksesoris batu, dan para kolektor daerah maupun dari Ibu Kota Jakarta hadir untuk menyaksikan pameran batu kecubung khas Ketapang.
Salah satu peserta pameran Alpipi yang sengaja datang dari Pontianak untuk memamerkan batu koleksi miliknya, yang mulai dari kecubung, cincau, kristasl, madu api red borneo dan paparaca.
" Saya punya beberap koleksi tetapi tidak dibawa semuanya " kata Alpipi sambil menunjukan batu paparaca yang akan dijualnya seharga Rp. 12 juta rupiah.
Menurutnya ajang pameran yang dipasilitasi oleh Bupati Ketapang ini cukup baik dan banyak pencinta batu mulia yang mengunjungi hingga dapat saling komunikasi dan silaturahmi dan yang terpenting adanya transaksi jual beli diajang pameran tersebut.
Ketika di tanya sudah berapa banyak barang yang laku dan berapa jumlah transaksi yang dilakukan Alpipi hanya tersenyum dan tidak menjelaskan secara rinci " Yang jelas ada batu dan aksesoris batu saya sudah terjual " katanya.
Ramainya para pengunjung yang datang memang memberikan dampak ekonomi pagi para pedagang batu, aksesoris seperti ring cincin, kalung gelang dan berbagai macam pernak pernik yang dijual di stand selalu penuh dengan pengunjung.
Sementara itu untuk Kontes Permata istimewa Khas Kabupaten Ketapang dengan tema kemilau kecubung Ketapang 2015, sudah mulai dilaksanakan Panitia yang hasil akhirnya akan diumumkan pada malam penutupan 28 Juni 2015 mendatang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007