home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sambut Ramadhan Tingkatkan Amalan Sunah Wabup Undang Warga Sholat Berjamaah

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 16 June 2015, 10:48 pm


memasuki bulan suci Ramadhan Wakil Bupati Ketapang H Boyman Harun dan keluarga besarnya menggelar acara sholat berjamaah, pembacaan surah Yaa Siin dan tahlilan bertujuan memperbanyak amalan-amalan sunah yang dapat menyegarkan spiritualitas dan moralitas di bulan sya'ban sehingga memasuki bulan Ramadhan benar-benar siap untuk berpuasa lahir batin.

" Marhaban ya ramadhan Saya sekeluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim semoga kita semua mendapat rahmad Allah SWT " kata Wabup H Boyman Harun SH usai kegiatan do'a bersama di rumah kediamannya Jalan KS Tubun Kelurahan Sampit ketapang. Selasa (16/6).
Selanjutnya Wabup Boyman menghimbau masyarakat Ketapang dalam menjalankan ibadah puasa agar selalu menjaga hal-hal yang dapat membatalkan puasa menjauhi tindakkan yang dilarang agama dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban didalam bulan Ramadhan.
" Kepada yang tidak berpuasa agar menghormati umat islam yang sedang berpuasa " ujarnya.
Wabup Boyman mengharapkan kepada pemilik warung makan, warung kopi dan tempat hiburan agar mengikuti himbauan Pemerintah Ketapang yang telah disampaikan demi menjaga kenyaman umat islam yang sedang menjalankan puasa.
Selain itu Wabup juga mengingatkan masyarakat agar tidak terpancing issue yang tidak benar hingga dapat mengganggu suasana yang kondusif dibulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 hijriah.
" Saat ini menjelang Pilkada saya harapkan masyarakat tidak terpancing issue yang tidak bertanggung jawab, karena proses pilkada hal yang biasa terjadi dan tujuan akhirnya adalah untuk menjadikan Ketapang lebih maju dan sejahtera " kata Wabup Boyman.
Sementara itu Anggota DPRD Ketapang Amrin yang hadir dalam acara tersebut mengatakan setiap menjelang Ramadhan berbagai macam kegiatan yang dilakukan masyarakat demi mendapat berkah dan kemuliaan di bulan Ramadhan.
" Seperti acara malam ini yang dilakukan Pak Wabup dalam rangka meraih berkah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan " katanya.
Amrin berharap agar dalam bulan Ramadhan dan menyambut hari raya Idu Fitri 1436 Hijriah seperti tahun-tahun sebelumnya masyarakat Kabupaten Ketapang tetap menjaga silaturahmi dengan toleransi antar warga ikut menjaga suana kondusif di Kabupaten Ketapang.
" Mari kita ciptakan suana kondusif aman dan nyaman hingga masyarakat muslim dapat menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan " imbaunya.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007