home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PPK Harus Netral dan Patuhi Aturan

Pengirim : andy candra
Tanggal : 24 May 2015, 10:09 am


KETAPANG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus netral dan mematuhi aturan saat melaksanakan tugasnya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2015.


“Kepada para anggota PPK sebagai penyelenggara yang baru saja diangkat dan diambil sumpah harus netral dalam bertugas,” kata Asisten I Setda Ketapang Drs H. Gurdani Achmad, Jumat (22/5) kemarin, di Ballroom Borneo Emerald Hotel Ketapang saat membuka Rapat Kerja PPK Se-Kabupaten Ketapang.
Ia mengatakan patuhi semua rambu-rambu aturan dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati. Dikatakannya, banyak persoalan dalam pelaksanaan demokrasi di Indonesia salah satu penyebabnya adalah keberpihakan petugas penyelenggara.
“Jangan sikap berpihak serta kurang diperhatikannya aturan menyebabkan para anggota PPK harus berurusan dengan persoalan hukum. Saya berharap sumpah dan janji yang diucapkan dapat dijadikan pegangan dalam menjalankan amanah tugas mulia ini,” ungkap asisten yang membidangi pemerintahan ini.Gurdani mengungkapkan Pemkab Ketapang juga meminta SKPD dan camat untuk membantu menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2015. Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan menjadi tolak ukur kehidupan demokrasi di daerah ini. “Mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan lancar.”
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ketapang Ronny Irawan mengatakan kegiatan ini merupakan peresmian penggangkatan PPK sekaligus rapat kerja. Ia menyebutkan para anggota terpilih ini hasil dari proses seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.
“Agenda dalam rapat kerja ini yakni menyampaikan berbagai informasi serta berbagai aturan tentang penyelanggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Apalagi banyak aturan yang baru harus diketahui oleh PPK,” ungkapnya.
Ronny mengharapkan beberapa hari ke depan anggota PPK sudah mulai dihadapkan dengan berbagai beban kerja yang cukup berat. Menurutnya, seperti pembentukan sekretariat PPK.
“Selain itu, PPK nantinya juga akan banyak melakukan supervisi terhadap kegiatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terkait daftar pemilih serta verifikasi faktual dukungan calon perseorangan. Saya berharap seluruh PPK dapat menguasai bahan yang disampaikan dalam rapat kerja ini,” harap Ronny.@

--pemberitaan dari KPU Ketapang---

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007