home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Dandim 1203 Jadi Inspektur Upara Harkitnas

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 20 May 2015, 3:40 pm


KETAPANG (HUMAS-PDR) : Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Saut Edwar Tampubolon yang menjadi inspektur upacara Harkitnas tahun 2015 yang ditandai dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kabupaten Ketapang di halaman Makodim 1203 Ketapang. ( Selasa,20/5)

Dandim menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara yang pada intinya dengan adanya momentum Harkitnas harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.
Sesuai dengan Tema Harkitnas tahun 2015 yaitu “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”. Dandim mengatakan hari yang bersejarah munculnya kesadaran Bangsa Indonesia untuk berjuang melalui organisasi sosial maupun organisasi poltik,
" Munculnya rasa persatuan dimulai beridirinya organisasi yang dipelopori oleh Dr Wahidin Sudiro Husodo dan DR Sutomo " kata Saut Edwar Tampubolon Dandim 1203 Ketapang.
Akhir perjuangan bangsa Indonesia yang berabad abad untuk mencapai kemerdekaan terwujud dengan dikumandangkannya proklamasi Kemerdekaan Republik Indoesia 17 Agustus 1945 di Jakarta.
Lebih lanjut Dandim mengharapkan untuk mengisi pembangunan disegala bidang mewujudkan masyarakat adil dan makmur masing-masing memiliki tanggung jawab yang sama sebagai warga negara dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing
Dandim juga menjelaskan seorang guru memiliki tugas mulia mendidik melatih mengajar dan membimbing siswa yang kelak menjadi generasi penerus bangsa seorang siswa memiliki tugas dan tanggng jaab yang sama berat yaitu belajar tekun mempersiapkan diri sebagai pemuda yang memiliki potensi dam pembangunan.
" Marilah kita jaga persatuan bangsa yang telah lama kita bina dehgan meningkatkan kerukunan, kerukunan dilingkungan masyarakat dapat menciptakan kedamaian dalam membangun Bangsa tenteram tanpa adanya kejolak dalam masyarakat " harapnya.
Sejalan dengan semangat jiwa Kebangkitan Nasional tersebut, maka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015 ini mengambil tema "Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera".
Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang dihadiri oleh Plt Sekda Drs H M Mansyur. Kajari Kusnendar SH. Ketua Pengadilan M.Ripa'ie SH MH serta Kepala Dinas, Kantor, PNS, TNI Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, pelajar dan undangan lainnya

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007