home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

South Sumatera Expo tahun 2015 Tampilkan Kreasi IKM Unggulan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 17 May 2015, 8:03 pm


South Sumatera Expo tahun 2015 resmi dibuka, Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki Sumsel, (Jumata,15/5) kemaren, Pameran terbesar di pulau Sumatera Selatan tersebut digelar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).berlangsung hingga 20 Mei itu diisi 158 stan dari berbagai instansi dan 12 provinsi di Indonesia.

Kabupaten Ketapang dalam South Sumatera Expo tahun 2015 kali ini menunjukkan kreasi Industri Kecil dan Menengah (IKM) unggulan, seperti kerajinan akar keladi air, bunga telur, renyok, belacan, amplang dan batu Kecubung.
Bagian perkenomian Setda Ketapang yang mengkoordinir Stand Kabupaten Ketapang yang terletak di tengah-tengah lokasi pameran selalu dipenuhi pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam tentang Kabupaten Ketapang, mulai dari seni budaya tempat rkreasi dan kerajinan khas daerah bumi ale-ale.
" Keikutsertaan Ketapang dalam South Sumatera Expo ini sangat bermanfaat bagi Kabupaten Ketapang karena dapat menampilkan produk-produk yang dimiliki dan dapat dilihat masyarakat Sumatra Ketapang memiliki produk-produk unggulan yang dipamerkan, kata Ir Nurwanti MM. Kabag Perekonomian ketika memberikan arahan kepada rombongan Kabupaten Ketapang beberapa waktu lalu.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumsel, Permana mengatakan, pihaknya mengundang seluruh daerah di Indonesia untuk menunjukkan kreasi Industri Kecil dan Menengah (IKM) unggulan dari tempatnya masing-masing.
"South Sumatera Expo akan menjadi kesempatan pertukaran informasi IKM. Mereka bisa memperluas peluang bisnis antar daerah. Selain itu juga dapat memicu perdagangan antarpulau, antarkota, bahkan antarprovinsi di Indonesia," ucapnya.
Selama ini pelaku usaha sangat kesulitan atau terkendala dalam mempromosikan produk-produk yang dimiliki pergelaran south sumatera expo ini merupakan ajang promosi yang sangat efektif bagi daerah Kabupaten Ketapang untuk perdagangan antar pulau.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007