home news guestbook contact
Rabu, 22 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Peringatan Isra’ Mi’raj

Pengirim : andy candra
Tanggal : 17 May 2015, 6:09 pm


DENGAN peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Perbaiki Kualitas Sholat Kita Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa. Tema tersebut diangkat PHBI Kabupaten Ketapang dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Ketapang, Sabtu (16/5) malam pukul 19.30 WIB.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW, PHBI Kabupaten Ketapang menghadirkan KH.Tubagus Tatang Hasanudin Lathif, pengasuh Majelis At -Tadzkir Pusat Tanggerang Banten sebagai penceramah. Sebelum ceramah dimulai ditandai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan dari Bupati Ketapang yang dibacakan oleh Asisten I bidang pemerintahan Setda Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad. Masyarakat ketapang menyampaikan selamat datang kepada penceramah di ketapang. Pemkab Ketapang mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan oleh PHBI Ketapang. Mudah-mudahan ceramah yang disampaikan KH.Tubagus Tatang Hasanudin Lathif, sehingga dari ceramah yang disampaikan dapat meningkatkan kualitas keiman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Dalam ceramah di ingatkan kembali ayat Al-Quran yang menjadi pedoman dan pandangan bagi muslim. Perjalanan Rasulullah SAW yang melakukan Isra’ dan Mi’raj juga dijelaskan dalam Al-Quran. Di dalam Al-Quran diterangkan kondisi Rasulullah saat melakukan perjalanan ke langit. Dari masjid haram ke masjidil aqsa, dan dari masjidil aqsa ke sidratul muntaha. Jarak dari masjidil haram ke masjidil aqsa hanya ditempuh seperempat detik, melebihi kecepatan cahaya. Dalam perjalanan tersebut, Rasulullah SAW mendapat perintah dilaksanakannya sholat. Karena itu, dalam peringatan Isra’ mi’raj senantiasa dibicarakan masalah shalat. Karena itu, sholat harus menjadi kebutuhan. Selain sebagai sebuah ibadah, tentunya shalat yang sangat kita harapkan memberikan dampak positif bagi kehidupan dan masa depan kita.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007