home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Henrikus Buka Lomba Burung Berkicau 2015

Pengirim : andy candra
Tanggal : 10 May 2015, 2:34 pm


Menjalin keakraban antar sesama pecinta burung berkicau di Kabupaten Ketapang, maka digelar lomba burung berkicau 2015. Lomba burung berkicau yang diinisiasi dan di buka Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si tersebut difasilitasi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang. Lomba berlangsung di halaman pendopo Bupati Ketapang tanggal 10 Mei 2015, mulai pukul 08.00 WIB yang diikuti ratusam pencinta burung berkicau.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala, Piagam dan Uang pembinaan dengan kelas yang dipertandingkan diantaranya: Murai Batu kelas Bupati, Cucak Rowo Kelas Sekda, Kacer Kelas Bupati, C.Jenggot Open Kelas Sekda, Serindit Kelas Wakil Bupati, Cucak Hijau Kelas Wakil Bupati, Pleci Kelas Sekda, Murai Batu Kelas Wakil Bupati, Kenari Kelas Wakil Bupati, Ciblek Kelas Sekda, Love Bird Kelas Wakil Bupati, Pentet Kelas Wakil Bupati, Kacer Kelas Wakil Bupati, dan Kolibri Kelas Sekda. Dalam penilaian lomba, panitia pelaksana dengan ketua Suharsoyo bekerjasama Persaudaraan Juri Independen dari Pontianak.
Untuk setiap lomba yang dipertandingkan, pesertanya semakin ramai dibanding pertandingan sebelumnya. Meningkatnya minat peserta ambil bagian, ditandai dengan dari beberapa kelas beberapa peserta tidak mendapatkan tidak pendaftaran. Karena setiap kelas yang dipertandingkan kuota peserta dibatasi sampai 70 peserta. Dari setiap kelas yang dipertandingkan, hadian dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si, salah satunya juara kelas Murai Batu, dimana juara pertama adalah Akuang, yang juga salah stau peserta tuna netra, juara kedua adalah Iyan, dan juara ketiga adalah Burhan. Demikian juga dengan kelas-kelas lainnya.
Menurut Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si, event ini sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi antara pencinta burung (peternak dan penghobby), serta dapat dijadikan wadah bagi para komunitas pencinta dan penggemar burung berkicau untuk dapat berinteraksi dan bertukar informasi serta pengetahuan dalam hal jenis, kualitas, nilai ekonomi, pemeliharaan dan perawatan sehingga dapat menciptakan kualitas burung yang lebih baik. “Dengan diadakannya Lomba Burung Berkicau ini diharapkan akan muncul para breeder baru, pengusaha poultry shop, peternak, penghobby burung dan dapat menjadi wisata hiburan di Ketapang,” ujar Drs Henrikus M.Si berharap.
Ada pun aspek yang dinilai iraa lagu, meliputi volume suara, variasi lagu, panjang/pendek lagu, kerajinan dan gaya. Tim juri berasal dari Persaudaraan Juri Independen (PJI) Pontianak. Lomba yang dibuka langsung oleh Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si dihadiri juga jajaran Muspida Ketapang diantaranya: Kapolres Ketapang yang diwakili Wakapolres, Kompol Sahroni, Dandim 1203 Ketapang diwakili Pasi Ops Kodim 1203, Kapt (Inf) Suparno, Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Kepala Pengadilan Negeri Kab.Ketapang, Plt Kadis Budparpora, Uti M.Basir SE, Kepala Dinas pendidikan Ketapang, Drs H.Jahilin M.Pd, dan lain-lain.**

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007