home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Gubernur Buka STQ XXIII Kalbar

Pengirim : andy candra
Tanggal : 8 May 2015, 1:06 pm


Peserta STQ XXIII asal Ketapang yang berjumlah 12 orang seluruhnya dalam kondisi kesehatan yang oftimal. Mereka bergabung dengan 214 peserta dari 14 kabupaten/kota se-kalbar. Kegiatan yang mengusung tema "Dengan STQ XXIII Kita Tingkatkan Kebersamaan Menuju Masyarakat Kalimantan Barat Yang Aman Dan Sejahtera", maka peserta Ketapang akan tampil seoftimal mungkin.

Setelah mengikuti malam takruf dan pelantikan dewan hakim, Rabu (6/5) malam, seluruh kontingen Ketapang, termasuk Plt. Sekda Ketapang, Drs HM.Mansyur M.si mengikuti malam pembukaan STQ Kalbar, Kamis (7/5) malam yang dibuka oleh Gubernur Kalbar diwakili sekda Provinsi Kalbar, M.Zeet Hamdi Assovie.
Pembukaan STQ XXIII Kalbar diawali dengan atraksi drum band dari Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Pontianak. Atraksi drum band ini sekaligus mengiringi kafilah dari semua kabupaten. Ketua 3 LPTQ Kalbar, Dra Hj. Mahmuda M.Ma menyampaikan laporan panitia terkait penyelenggaraan STQ yang dipusatkan di kompleks Masjid Mujahidin Pontianak.
Panitia Penyelenggara  Pembukaan STQ XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun menyebutkan bahwa program atau  Seleks Tilwatail Quran yang XXIII Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015 ini merupakan aktualiasi dari progam kerja LPTQ Propinsi Kalimantan Barat untuk menuju STQ tingkat nasional nantinya. Dalam STQ Kalbar diperlombakan cabang Tilawatil Quran dan cabang Hifzil Quran. Khusus untuk Cabang Tilawatil Quran dibagi dalam dua kelompok lagi yakni kelompok anak anak putra putri dan Dewasa Putra putri.  
Sedangkan khusus untuk cabang Hifzil Quran dibagi lagi kedalam 5 (Lima) Kelompok Hafalan Juz yakni kelompok Hafalan 1 Juzz  putra putri , 5 Juzz Putra Putri , 10 Juzz Putra Putri , 10 Juzz Putra Putri , 20 Juzz Putra Putri, dan 30 Juzz Putra Putri. Seluruh peserta dari Kabupaten/kota ditempatkan di asrama haji Pontianak.
Sementara itu, Gubernur Kalbar yang diwakili Sekda Provinsi Kalbar mengharapkan kegiatan STQ ini sebagai upaya mendorong semangat generasi muda muslim untuk mempelajari, memahami n mencintai Al-Quran. Tentu saja dengan kegiatan tersebut dapat mendorong harapan terwujudnya generasi qurani di Provinsi Kalbar.
"Pemerntah Provinsi Kalbar senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang selain secara nyata dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat juga dapat memberi dukungan terhadap pencapaian visi misi pembangunan pemerintah provinsi Kalbar," ujar Sekda Provinsi Kalbar.
Dalam pelepasan kontingen Ketapang, Bupati Ketapang melalui Plt.Sekda Ketapang, Drs H.M. Mansyur M.Si mengharapkan peserta Ketapang mengikuti rangkaian STQ Kalbar diawali niat ibadah. Syukur Alhamdulillah, jika hasilnya dinilai baik maka dapat menjadi prestasi. Pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan pembangunan dan mendoakan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007