home news guestbook contact
Minggu, 15 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

USTADZ H. AKHMAD AL HABSYI HADIR DI KETAPANG

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 15 April 2008, 2:31 pm


Tauziyah: Uztadz H. Akhmad Al Habsyi saat menyampaikan tauziyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW walaupun sudah bergeser dari bulan Kelahiran Nabi, yaitu Rabiul Awal, namun tetap kita laksanakan peringatan. Momentum ini diharapan dapat memberikan pencerahan dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz H. Akhmad Al Habsyi. Hal tersebut dikatakan oleh Pengurus Masjid Agung Al Ikhlas Drs. H. Mad Noor Hamid dalam sambutanya di Masjid Agung Al Ikhlas 14/4. Keterlambatan ini ada beberapa hal, termasuk padatnya jadwal dari ustadz itu sendiri, sehingga kita menunggu kesempatan yang tersedia, kata Mad Noor.
Sementara itu Ustadz H. Akhmad Al Habsyi dalam uraian hikmah maulid mengatakan hendaknya kita meningkatkan kecintaan kita terhadap Rasulullah Nabi Muhammad SAW dengan selalu bersalawat kepadanya. Ucapan Salawat Kepada Nabi bukan hanya diucapkan oleh Ummatnya, melainkan Allah SWT juga mengucapkannnya. Inilah perintah Allah yang juga diucapkanoleh Allah, jelas Habsyi. Selanjutnya dia mengajakan agar kita menjadi orang yang semakin tua banyak amalnya dan selalu mengingat kematian, sehinggakita selalu bermanfaat terhadap orangb lain. Dalam kehidupan sehari-hari hendaknya kita bercermin kepada akhlak Rasulullah, agar kita selalu mendapat safaat. Kita sebagaiummat Nabi Muhammad yang rentang waktunya jauh berabad-abad ini, diberikan safaat tiga kali lipat dari para sahabat yang hidup bersama Nabi, dengan menyitir Hadist NabiMuhammad SAW. Untuk itu lakukanlah Sunnah-sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga momentumperingatan ni lebih bermakna dalam peningkatan amal dan syi'ar agama. Kepada Generasi muda Islam, Akhmad berpesan agar menjadi pemuda/pemudi Islam yang pemberani dalam menegakan kebenaran. Dan tidak bangga dengan hal-hal yang dapat membawa mudarat. Jaga kehormatan keluarga, berikan kebahagiaan kedua orang tua, tandasnya. Ceramah yang singkat tapi padat cukup memukau ribuan ummat Muslim dari berbaagai kalangan yang memenuhi ruangan Masjid Al Ikhlas. Selain di Masjid AlIkhlas, Ustadz H.Akhmad Al Habsyi juga memberikan tauziyah kepada jamaah Shalat Subuh di Masjid Al Purqan, desa Tuan-Tuan Kecamatan Benua Kayong.(asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007