home news guestbook contact
Senin, 16 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

DOKTER PUTRA PUTRI DAERAH LEBIH BETAH DITEMPAT TUGAS

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 14 April 2008, 10:34 am


Pemkab Ketapang dalam empat tahun terakhir ini terus melakukan ikatan Dinas Kedokteran bagi pelajar palajar lulusan SMA yang berprestasi melalui tes Fakultas kedokteran Untan Pontianak." Dokter asal daerah yang ditugaskan ke daerah asalnya , cenderung lebih betah ditempat tugas" Kata Bachtiar

Menurutnya. Motivasi Pemkab Ketapang dalam menjaring Siwa Siswi SMA ke Fakultas kedokteran Untan Pontianak adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak anak daerah berkiprah mengabdi di daerahnya sendiri setelah menjadi dokter . " Lulus dari Fakultas Kedokteran , anak anak daerah cendrung lebih betah dalam bertugas dikampung halamannya .Kecil kemungkinan dokter asli daerah untuk pindah tugas ke daerah luar ".Kata Bachtiar.
Dikatakan Sekda, Selama 4 tahun terakhir, anak anak daerah yang lolos tes kedokteran masih didominasi oleh anak anak perkotaan di Kab Ketapang .Oleh karenanya anak anak sekolah di daerah pedalaman terbuka luas untuk berkompetisi . "Manfaatkan kesempatan baik ini " Ajak Bachtiar.
Masih menurutnya, Pemkab Ketapang telah menyediakan anggaran untuk kuliah ke Fakultas Kedokteran melalui APBD Kab Ketapang setiap tahunnya. Upaya ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Ketapang terhadap Siswa Siswi Sekolah menengah yang lulus berperstasi." Satu Milra rupiah anggaran setiap tahun untuk tiga orang anak yang kuliah di Fakultas kedokteran sampai selesai". Alhamdulillah dalam empat tahun terakhir ini Pemkab Ketapang sudah mengirimkan beberapa anak.Tiga tahun kedepan tentu sudah ada yang lulus".Tegasnya.
Kepada Siswa siswi yang akan melanjutkan ke Fakultas Kedokteran dengan ikatan dinas, mulailah dari sekarang belajarlah lebih giat lagi dan sungguh sungguh,agar pada saatnya tes nanti bisa berhasil. Termasuklah yang gagal tes di tahun ini dan tahun tahun sebelumnya sesuai persyaratan yang ditentukan. " Banyak cara atau kiat kiat untuk mengejar prestasi bagi anak anak lulusan Sekolah Menengah Atas . Ungkap Sekda Bachtiar.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007