home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

BANYAK ANAK ANAK SEKOLAH DAN REMAJA BELUM MENGERTI HUKUM

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 9 April 2008, 11:55 am


Menyikapi maraknya tingkat kenakalan remaja di berbagai sekolah, Pemkab Ketapang baru-baru ini menggelar peyuluhan hukum di Sekolah sekolah menengah di Kota Ketapang. "Penyulhan hukum mutlak dilakukan di sekolah sekolah, sebab masih banyak anak anak sekolah dan remaja kita belum mengerti tentang hukum " Kata Sarmili SH.

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan penyuluhan hukum di SMA Neg 03 Kota Ketapang, Rabu 9/4/2008.
Dikatakan Kasubbag Penyuluhan Hukum dan Dokumentasi Pemkab Ketapang ini, dengan mengertinya anak anak dan remaja akan hukum di Indonesia, khususnya tentang hukum perlindungan anak dan tindak kejahatan, setidaknya menjadikan anak mengurangi tindak kekerasan dan kenakalan remaja. "Dengan Penyuluhan hukum, kita minimalisir tindak kenakalan anak dan remaja" kata Sarmili.
Menurutnya, anak anak dan remaja saat ini cenderung dekat dengan tindak kejahatan dan kenakalan remaja lainnya, untuk itu penyuluhan hukum yang dlakukan tdak semata mata memenuhi rutinitas program Pemkab. Akan tetapi lebih dari itu penyuluhan hukum yang dilakukan merupakan panggilan hati nurani untuk menekan semaksimal mungkin tindak kejahatan di sekolah sekolah dan lingkungan sekitarnya. "Penyluhan hukum merupakan antisipasi tndak kejahatan siswa.Dengan mengerti hukum ,siswa siswi tidak semudah nya melakukan tindakan kekerasan melawan hukum" tandasnya.
Masih menurutnya, peran pihak sekolah khususnya para guru sangat membantu dalam upaya membantu pemkab Ketapang dalam memberikan pengertian tentang hukum kepada siswa siswinya, Untuk itu penyuluhan hukum ini hendaknya tidak terbatas pada acara penyuluhan hukum ini saja.Melainkan penyuluhan hukum harus dapat dilakukan untuk seterusnya, utamanya diwaktu waktu tertentu. Ingatkan anak didik untuk tidak melakukan tndak kekerasan melawan hukum. Pesan Sarmili
Penyuluhan hukum yang dilakukan di SMA Neg 03 Ketapang hari itu menghadirkan narasumber masing masing dari Pengadlan Negri dan Kejaksaan serta dari Polres Ketapang. Dsamping dihadiri siswa siswi juga dihadiri Kepala Sekolah dan para guru sekolah tersebut.
Demikian Humas Setda Kab Ketapang memberitakan. (MN)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007